Video Detik-detik KMP Yunicee Tenggelam di Perairan Gilimanuk Bali

Video Detik-detik KMP Yunicee Tenggelam di Perairan Gilimanuk Bali
Kapal tenggelam di Selat Bali [Foto: Instagram @dishub_banyuwangi]
0 Komentar

BERITA-Kecelakaan laut kembali terjadi. Malam ini baru saja dilaporkan Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunice tenggelam di Selat Bali dekat Pelabuhan Gilimanuk pada Selasa, 29 Juni 2021.

https://www.instagram.com/p/CQtFlx2LVSU/?utm_source=ig_web_copy_link

Informasi ini diunggah pertama kali di akun Instagram @dishub_banyuwangi. Peritiwa ini terjadi pukul 19.07 WITA. Dalam video yang diunggah Dishub Banyuwangi itu nampak kepanikan para penumpang.

Baca Juga:KMP Yunicee Tenggelam di Perairan Gilimanuk BaliPenyebab Batik Air Penerbangan Samarinda – Jakarta Alami Gagal Terbang

Penumpang memakai pelampung nampak berebut berenang ke daratan. Sementara sejumlah orang di pelabuhan juga terlihat panik menolong orang-orang yang panik melompat ke laut.

Dalam unggahan itu, Instagram @dishub_banyuwangi menulis keterangan seperti ini.

“KMP. Yunicee milik PT. SURYA TIMUR LINE pelayaran dari Ketapang tujuan Gilimanuk telah tenggelam sekitar jam 19.07 WITA pada posisi 08.09.1924 s 114.25.9537 T dengan muatan gol.II = 2 unit Gol.IVA = 5 unit gol IVB 1 unit Gol.VB 17 unit,” tulisnya.

Sesuai manifest, KMP Yunice berjumlah 41 orang. Hingga berita ini diturunkan korban masih dalam penghitungan karena belum terdeteksi.

“Kondisi masih evakuasi oleh BASARNAS dan kapal lainnya. Perkembangan dilaporkan berikutnya,” ujarnya.

“Sampai sekarang belum diketahui penyebab kapal tenggelam. info radio channel 16 proses evakuasi penumpang & crew dibantu KMP Tunu 3888 & KMP Rucitra.” (*)

0 Komentar