SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaAurelien Tchouameni ke Real Madrid, Dibeli 100 Juta Euro dari Monaco

Aurelien Tchouameni ke Real Madrid, Dibeli 100 Juta Euro dari Monaco

Aurelien Tchouameni ke Real Madrid
Aurelien Tchouameni ke Real Madrid

Aurelien Tchouameni telah resmi menjadi milik klub Real Madrid. Tchouameni dibeli dengan merogoh kocek madrid senilai 100 juta euro yang juga melibatkan perjuangan 10 bulan serta sebuah jabat tangan.

Real Madrid secara resmi memperkenalkan Aurelien Tchouameni sebagai amunisi anyar mereka pada Sabtu (11/6/2022) kemarin. Tchoumeni dikontrak selama enam musim ke depan usai dibeli dari klub AS Monaco, dengan biaya total 100 juta euro (sekitar 1,5 triliun rupiah).

Melansir dari keterangan pengamat transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, mahar transfer Tchouameni adalah 80 juta euro plus biaya tambahan alias add-ons sebanyak 20 juta euro.

Baca JugaSamaritan, Film Superhero Dibintangi Sylvester StalloneAji Firmanto Seleb TikTok CBR Malang Meninggal Dunia karena Kecelakaan Tunggal

Tchouameni (22 tahun) direkrut sebagai upaya lanjutan peremajaan lini tengah Real Madrid.

Saat ini, Real Madrid punya deretan darah muda semodel Tchouameni, Federico Valverde (23 tahun), dan Eduardo Camavinga (19 tahun) untuk melapis trio legendaris Toni Kroos, Luka Modric, serta Casemiro yang sudah mulai menua.

Baca JugaRiesca Rose Dituding Jadi Selingkuhan SuleNuning Fuad Hasyim Bertekad Kembalikan Kejayaan Partai Golkar

Marca melaporkan, Real Madrid melalui perjuangan selama 10 bulan untuk bisa mewujudkan sebuah jabat tangan persetujuan dengan Tchouameni.

Juni Calafat rutin melihat rekaman pertandingan dan juga pernah menyempatkan diri menonton Tchouameni berlaga langsung kala membela AS Monaco.

Sejak Januari 2022, Madrid sudah membulatkan tekad dan menarik kesimpulan bahwa Tchouameni adalah figur yang mereka cari untuk memperkuat sektor gelandang.

Baca JugaHasil Liga 1: Persebaya vs Persita 2-0: Rizky Ridho Bermain GemilangPengabdi Setan 2: Communion Tayang Besok, Joko Anwar: Seram tapi Menghibur

Perjalanan Juni Calafat ke Monaco ada April 2022 bak menegaskan masa depan Tchouameni.

Akan tetapi, kubu Madrid tak bisa segera menuntaskan transaksi transfer karena perihal Kylian Mbappe.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Kylian Mbappe adalah target nomor satu Real Madrid untuk bursa transfer musim panas ini.
Karena itu, dana akan lebih dahulu diprioritaskan untuk mewujudkan transfer Mbappe ke Madrid.

Baca JugaRiesca Rose Dituding Jadi Selingkuhan SuleHasil Liga 1: Persebaya vs Persita 2-0: Rizky Ridho Bermain Gemilang

Mbappe memang bisa saja berlabuh ke Madrid secara gratis pada musim panas ini.

Sebelum akhirnya memperpanjang kontrak bareng PSG sampai 2025, masa kerja sang striker kelahiran Bondy di klub Ibu Kota Perancis itu habis per 30 Juni 2022.

Madrid butuh mengalokasikan dana besar untuk gaji, sekalipun mereka bisa mendatangkan Mbappe dengan biaya transfer nol.

Baca JugaUsai Bertengkar di Medsos, Gus Samsudin Akhirnya Laporkan Marcel Si Pesulap MerahHasil Liga 1: Bali United vs RANS Nusantara FC: Spaso Brace, Bali United Menang 3-2

Pada akhirnya, Mbappe memilih bertahan di PSG. Keputusan itu membuat Madrid segera memulai lagi pembicaraan mengenai Tchouameni.

Dalam upaya mendatangkan Tchouameni, Real Madrid mesti bersaing dengan lawan mereka di final Liga Champions 2021-2022, Liverpool. Selain, Liverpool, Tchouameni juga sempat dirayu oleh kibasan uang dari PSG.

Akan tetapi, pilihan dijatuhkan Tchouameni kepada Real Madrid. Keputusan tersebut dibuat oleh Tchouameni tak lama setelah Mbappe memutuskan bertahan di PSG pada akhir Mei silam.

Baca JugaMengenal Retinol? Bisa Berfungsi sebagai Skincare tapi Harus Tahu Ini…Media Vietnam Sorot Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Menangis Usai Kalahkan Vietnam di Piala AFF U-16 2022

Setelah melakukan 10 bulan pendekatan, Real Madrid akhirnya sampai kepada momen jabat tangan dengan Tchouameni pada 11 Juni 2022.

Tchouameni yang dikenal piawai merebut bola dari penguasaan lawan akan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Real Madrid pada Selasa 14 Juni mendatang.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya