SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSelebBob Tutupoly, Penembang Widuri Tutup Usia

Bob Tutupoly, Penembang Widuri Tutup Usia

Bob Tutupoly tutup usia
Bob Tutupoly tutup usia

Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air, penyanyi legendaris Bob Tutupoly yang terkenal dengan tembang Widuri meninggal dunia di usia 82 tahun. Beliau tutup usia pada Selasa (5/7) pukul 00.03 WIB.

Sampai saat ini, masih belum ada keterangan lebih lanjut mengenai penyebab meninggalnya. Tetapi bisa dipastikan mendiang memang ada gangguan kesehatan yang berat.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh pengamat musik, Stanley Tulung.

“Selamat jalan Oom Bob Tutupoly,” kata Stanley Tulung seperti informasi yang dilansir dari Liputan6.com.

Baca JugaPosisi Irianto Jadi Bek Kanan Persib saat Bertemu PSIS dinilai BaikPenulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam di New York

Meski sosoknya sudah tiada, tetapi karya-karyanya akan selalu dikenang. Berikut rekam jejak perjalanan karier Bob Tutupoly di dunia hiburan.

Pemilik nama lengkap Bobby Willem Tutupoly ini mengawali perjalanan menyanyinya sejak di bangku SMA. Selepas masa sekolahnya, ia kemudian mengarungi musik-musik jazz bersama musisi legendaris, Bubi Chen.

Baca JugaRobert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari PersibPenulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam di New York

Di awal era 60-an kariernya pun mulai menanjak, Bob pun merekam lagu-lagunya seperti Gunung Seribu Janji, Tak Mungkin Kulupa, Tiada Maaf Bagimu, dan lain-lain. Lalu pada akhir era 60-an sampai pertengahan 70-an, ia sibuk berkarier di Los Angeles, Amerika Serikat.

Tak lama setelah pulang ke Indonesia, Bob langsung merekam karya yang sampai saat ini masih dikenal banyak orang, yaitu Widuri. Selama ia menjadi seorang penyanyi, dirinya sudah mencetak banyak album, beberapa di antaranya The Best Song Of Bob Tutupoly Widuri, Album Nostalgia 2, Album Cinta Nostalgia 2, dan Tembang Kenangan Pop Indonesia Vol 6 “Kerinduan”.

Ketika Bob mengawali kariernya di dunia hiburan, ia juga mencoba melebarkan sayap menjadi pembawa acara.

Baca JugaPelatih Budiman Bawa Persib Koleksi Tiga AngkaPersib Belum Tentukan Pengganti Rene Albert

Tak tanggung-tanggung, selama kurang lebih 8 tahun ia sudah membawakan 3 acara televisi.

Lalu, di era tahun 2000-an, Bob juga cukup lama membawakan acara Tembang Kenangan di Indosiar.

Musisi multitalenta ini juga diketahui pernah bermain peran di beberapa judul film. Penasaran (1977) dan Sebelah Mata (2008) adalah film dalam negeri yang ia perankan.

Baca JugaPelatih Budiman Bawa Persib Koleksi Tiga AngkaRiesca Rose : Jangan Tuduh Aku Selingkuhan Sule

Namun, Bob pertama bermain di film yang berjudul Gli Innamorati Della Becak (Kisah Cinta si Tukang Becak) (1958). Film ini adalah sebuah proyek yang dikerjakan oleh orang Italia.

Tahun 2015 adalah momen yang cukup bersejarah bagi kariernya bermusik. Bob mendapatkan penghargaan Legenda dari ajang Anugerah Musik Indonesia.

Kemudian di tahun 2019, Bob merayakan 80 tahun perjalanan kariernya di konser yang bertajuk 80th Celebration of Bob Tutupoly. Tak sendiri, di konser itu juga turut dimeriahkan oleh banyak penyanyi solo Tanah Air seperti Tompi, Glenn Fredly, hingga Vina Panduwinata.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya