SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Edinson Cavani dari Manchester United Sekarang Resmi Milik Valencia

Edinson Cavani

Pemain asal Uruguay, Edinson Cavani resmi menjadi milik Valencia di bursa transfer musim panas 2022. Mantan penggawa Manchester United tersebut memutuskan untuk menerima pinangan dari klub Spanyol itu yang menyodorkannya kontrak selama dua tahun atau sampai akhir Juni 2024.

“Valencia CF telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak Edinson Cavani untuk dua musim ke depan hingga 13 Juni 2024,” tulis keterangan resmi Valencia, dikutip dari laman resminya pada Selasa (29/8/2022).

Dengan begitu, Cavani akan memulai petualangan barunya di Liga Spanyol. Sebelumnya, Cavani tercatat sebagai salah satu penyerang yang sudah bermain di tiga kompetisi sepakbola Eropa.

Baca JugaIni Dia 5 Karya BJ Habibie yang MenduniaMengenal Muhammad Rafli, Menantu Waketum PSSI yang Dituding Mejadi ‘Titipan’ di Timnas

Pada tahun 2007, Cavani pertama kali menjajaki klub Eropa bersama Palermo, klub asal Italia. Setelah itu, Cavani sempat bergabung dengan Napoli. Pada tahun 2011, Cavani resmi pindah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Performa Cavani yang terus menanjak membuatnya dilirik oleh Manchester United. Akhirnya, pada tahun 2020, Cavani hijrah ke Old Trafford.

Baca JugaCek Rekaning, BSU 2022 Jadi Cair Hari IniLarissa Chou Dikabarkan akan Dinikahi Rio Haryanto

Sayangnya, Cavani dianggap gagal bersinar di Man United. Hal itu karena Cavani hanya berhasil mencatatkan 19 gol dan tujuh asis dari 59 penampilan bersama Manchester United.

Kendati demikian, Valencia tetap menganggap Cavani sebagai salah satu penyerang tertajam di Eropa. Los Nibung los -julukan Valencia- berharap Cavani bisa menjadi mesin gol di Liga Spanyol.

“Musim panas ini, ia telah menjadi pemain baru Valencia CF. Dia tiba di Mestalla dengan penuh ambisi dan keinginan untuk memimpin lini depan untuk tim Valencia CF asuhan Genaro Gattuso,” tambah keterangan Valencia.

Baca JugaPosisi Irianto Jadi Bek Kanan Persib saat Bertemu PSIS dinilai BaikJadwal Liga 1: PSS Sleman vs Persib Bandung, Skuad Maung Bandung Optimistis Menang

Cavani memang dikenal sebagai salah satu penyerang dengan segudang pengalaman. Namun, dengan usianya yang kini sudah 35 tahun jelas membuat tak sekuat seperti masa-masa keemasannya.

Kirim Komentar