SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaLiga InggrisFabio Vieira: Playmaker Baru Milik Arsenal!

Fabio Vieira: Playmaker Baru Milik Arsenal!

Fabio Vieira akan mengenakan jersey Arsenal di musim ini
Fabio Vieira akan mengenakan jersey Arsenal di musim ini

Arsenal selangkah lagi akan mendapatkan jasa Fabio Vieira dari Porto. Pemain 22 tahun itu punya kemampuan yang spesial karena bisa memainkan banyak posisi terutama di lini tengah dan depan.

Arsenal menutup musim 2021/2022 dengan berada di posisi ke-5 klasemen Premier League. Walau gagal lolos ke zona Liga Champions, The Gunners aktif di bursa transfer dan mengejar beberapa pemain untuk memperkuat skuat.

Di antara pemain yang jadi bidikan, Arsenal sangat dekat dengan transfer Fabio Vieira. Arsenal telah melakukan negosiasi dengan Porto pada tawaran 35 juta euro ditambah sejumlah bonus.

Baca JugaPenulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam di New YorkAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022

Porto siap menerima tawaran Arsenal. Kini, kedua tim akan membahas lebih lanjut terkait mekanisme pembayaran dan detail-detail transfer lain. Lantas, apa yang membuat Fabio Vieira spesial? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

Jika merujuk pada laman Transfermarkt, posisi terbaik Fabio Vieira adalah nomor 10 atau playmaker. Dia lebih sering bermain untuk peran tersebut dibanding yang lain. Tapi, Fabio Vieira juga bisa memainkan banyak peran lain.

Baca JugaPenulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam di New YorkRobert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari Persib

“Fabio Vieira sangat fasih bermain sebagai nomor 8,” buka jurnalis Sky Sports, Mark McAdam.

“Dia juga bermain melebar sebagai pemain sayap atau sebagai false nine, tetapi bermain di jantung lini tengah adalah tempat terbaiknya,” sambung Mark McAdam.

Statistik Fabio Vieira sebagai sosok playmaker juga cukup bagus. Pada musim 2021/2022 lalu, dia mencetak enam gol dan 14 assist dari 27 laga di Liga Portugal. Selain itu, Vieira juga telah menjadi pilar penting Portugal U-21.

Baca JugaRiesca Rose : Jangan Tuduh Aku Selingkuhan SuleRobert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari Persib

Fabio Vieira telah menjadi rebutan banyak klub top Eropa. Tapi, pemain 22 tahun itu akhirnya memilih bermain di Arsenal. Mark McAdam memberi gambaran seperti apa menariknya Vieira di mata para pemandu bakat.

“Pemandu bakat klub Premier League telah mendeskripsikan kepada saya bahwa Vieira adalah pemain yang amat menyenangkan, nyaman dilihat, dan bagus memilikinya di kubu Anda,” kata Vieira.

“Vieira berusia 22 tahun, secara teknis sangat berbakat sehingga dia cocok dengan karakter pemain Arsenal. Dia memiliki pergerakan yang hebat, sangat anggun dalam menguasai bola, dia ingin menguasainya,” tegasnya.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya