SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaFinal Champions League: Rivalitas Moh Salah vs Benzema

Final Champions League: Rivalitas Moh Salah vs Benzema

Moh Salah Vs Benzema
Moh Salah Vs Benzema akan bertemu di Final Champions

Stadion Stade de France, Paris akan menjadi saksi partai puncak liga paling bergengsi di dunia, UEFA Champions League. Minggu dini hari nanti adalah waktu yang dinantikan oleh para pecinta sepak bola. Dua klub papan atas Eropa akan bersaing menjadi klub terbaik di benua biru.

The Red Liverpool akan menantang klub ibu kota negeri matador Los Blancos, Real madrid. Liverpool membawa misi balas dendam atas kepedihan mereka kala takluk dengan aggregat 3-1 pada gelaran partai final UCL edisi 2017-2018. Sekaligus misi untuk meraih gelar juara yang ke-7 mereka selama kurun 66 kali penyelenggaraan.

Sementara di sisi Madrid, mereka ingin mempertahankan dominasi mereka sebagai Raja Klub Eropa terbanyak mengangkat trophy si kuping besar. 13 kali mereka telah tercatat menjuarai kompetisi antar klub benua biru tersebut.

Baca JugaMengenal Retinol? Bisa Berfungsi sebagai Skincare tapi Harus Tahu Ini…Siapapun Lawan di Semifinal AFF, Timnas U-16 Siap

Partai final ini juga mempertemukan 5 orang pesepak bola muslim dari kedua kubu. Memang agama tidak ada sangkut pautnya dengan perhelatan final UCL ini. Namun, keberadaan pesepak bola muslim dalam sebuah pertandingan bergengsi selalu menyedot perhatian para pecinta sepak bola di kalangan umat islam.

Jika dipastikan main, lima orang pesepakbola muslim dari kedua kubu akan terlibat dalam pertarungan sengit dini hari nanti. Karim Benzama dipihak los blancos, sementara liverpool memiliki empat orang pemain Muslim yaitu Mohammad Salah (penyerang), Sadio Mane (penyerang), Naby Keita (gelandang) dan Ibrahima Konate (Center back).

Baca JugaKota Modern dan Tersembunyi di Papua, Inilah Kuala KencanaNuning Fuad Hasyim Bertekad Kembalikan Kejayaan Partai Golkar

Jika dilihat dari statistik, maka dua penyerang dari kedua kubu yakni Karim Benzema dan Mohammad Salah layak disandingkan head to head nya. Bukan hanya karena posisi keduanya sama, namun penampilan impresif keduanya selama musim ini.

Setelah kepergian Cristiano Ronaldo Karim Benzema menjadi tumpuan Los Blancos dilini depan. Pada UCL musim ini Total 15 Gol telah ditorehkan pesepakbola muslim berdarah Al Jazair berkewarganegaraan Pranscis tersebut. Ia bertengger pada posisi teratas daftar pencetak goal terbanyak UCL. Sementara Mo Salah, pada musim ini telah mengemas 8 goal, terpaut 7 goal dari Karim Benzema sang pemuncak Top Scorer.

Sedangkan untuk statistika secara keseluruhan pada liga champions Karim benzema telah bermain sebanyak 130 kali dan mengemas 86 goal. Sementara itu Mo salah, telah tampil sebanyak 58 penampilan, dan mengemas 33 goal.

Baca JugaBeredar Foto Alfeandra Dewangga Selingkuh, Vivi Novika Bongkar Sosok SelingkuhanRiesca Rose Dituding Jadi Selingkuhan Sule

Bentrok keduanya terakhir kali terjadi pada partai final edisi 2017-2018. Namun, sangat disayangkan pada partai tersebut Mo Salah mengalami cidera serius setelah mendapatkan tekel keras dari Sergio Ramos.

Jika dilihat dari segi pengalaman bertanding dan juga produktivitas goal, jelas Karim Benzema lebih unggul melampaui Mo Salah. Namun, statistik diatas kertas kerap kali salah dalam sebuah pertandingan sebesar final liga champions. Disamping itu, sepak bola adalah pertandingan secara tim, sehingga strategi dan kolektivitas tim lebih diutamakan dibandingkan kemampuan individu.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya