SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaBulutangkisHasil Final Thomas Cup 2022: Indonesia Gagal Pertahankan Juara

Hasil Final Thomas Cup 2022: Indonesia Gagal Pertahankan Juara

Jonatan Christie membawa Indonesia lolos ke Semi Final Thomas Cup 2022 1
Jonatan Christie tidak bisa menyumbang poin di final Thomas Cup

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melawan wakil India, Srikanth Kidambi, di final Thomas Cup 2022. Jonatan tidak berhasil menang dan menyelamatkan Indonesia dari kekalahan 0-3 dari India.

Tanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022), Jonatan bermain beban dari gim pertama. Akibatnya dia kalah dalam dua gim langsung.

Indonesia pun gagal mempertahankan gelar juara Thomas Cup. Trofi Thomas Cup 2022 melayang ke tangan India yang baru pertama kali mendapatkannya. Ini jadi sejarah untuk Tim Thomas India.

Baca JugaBMKG Catat Gempa Magnitudo 4,9 di Painan dan PadangMoney Heist Korea Telah Rilis di Netflix, Mengicahkan Perampokan

Jonatan memulai pertandingan dengan tidak meyakinkan. Alhasil, dia sempat tertinggal 2-7 dari Kidambi. Akan tetapi, perlahan-lahan, Jonatan bisa memperkecil kedudukan.

Jonatan berusaha keras untuk menempel poin Kidambi. Sayang, itu tidak mudah karena Kidambi main cukup gemilang pada sore ini.

Baca JugaPesawat Susi Air Alami Kecelakaan di PapuaBansos PKH Tahap 2 Cair Juni 2022, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Pada akhirnya, Jonatan pun harus kalah 15-21 dari Kidambi. Kehilangan gim pertama membuat Jonatan wajib bangkit pada gim kedua demi memperpanjang napas Indonesia di final Thomas Cup 2022.

Jonatan memulai gim kedua juga tidak terlalu baik. Sebab, poin pertama gagal didapatkannya sehingga tertinggal 0-1 dari Kidambi.

Meski begitu, Jonatan perlahan-lahan menemukan ritme permainannya sehingga bisa beberapa kali mengimbangi poin Kidambi.

Baca JugaBMKG Catat Gempa Magnitudo 4,9 di Painan dan Padang5 Pemain non-Amerika Serikat yang Terpilih di NBA Draft 2022

Kejar-kejaran poin pun terjadi di antara Jonatan dan Kidambi. Kedudukan bahkan sempat imbang 18-18 dan sempat memberikan harapan untuk bisa rubber game.

Namun sayang pada poin kritis, Jonatan gagal menunjukkan tajinya. Jojo pun kalah tipis 21-23 pada gim kedua. Hasil ini menandai kekalahan 0-3 Indonesia dari India di final Thomas Cup 2022.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya