SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Hasil Liga 1 Borneo FC vs Persebaya: Penalti Pato Menangkan Pesut Etam

Borneo FC menang lawan Persebaya dalam lanjutan LIga 1
Borneo FC menang lawan Persebaya dalam lanjutan LIga 1

Borneo FC akhirnya menang dramatis 2-1 atas Persebaya Surabaya lewat tendangan penalti Matehru Pato pada injury time dalam laga Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Jumat (19/8).

Persebaya sempat membuka peluang pada menit ketujuh lewat tendangan spekulasi Silvio Junior dari luar kotak penalti, namun sayang bola melayang tipis dari mistar gawang Borneo FC.

Sempat terjadi keributan dalam pertandingan tersebut pada menit ke-15 setelah Kei Hirose menjegal Koko Ari dengan keras.

Baca JugaPersebaya Dikalahkan Persikabo 1973 0-1, Aji Santoso Salahkan Pemain BelakangJadwal Liga 1 Hari Ini: Persebaya vs Persita, Tuan Rumah Incar Poin Penuh

Dan pada menit ke-27 tendangan bek Leo Lelis dari luar kotak penalti ditangkap kiper Dwi Kus.

Persebaya mendominasi permainan menampilkan transisi menyerang yang baik. Hanya saja penyelesaian akhir tidak maksimal dan kerap buntu saat di kotak penalti lawan.

Baca JugaPembawa Baki Paskibraka Nasional 2022 adalah Dewa Ayu FirstyBSU 2022 Tahap Pertama Cair di Bank Himbara Mulai Senin

Kesulitan membongkar pertahanan Borneo FC membuat Persebaya membuat percobaan dari jarak jauh. Salah satunya lewat tendangan kaki kiri Rumere yang dekat dengan garis tengah, namun masih melayang tipis di atas mistar gawang Dwi Kus.

Tendangan salto Matheus Pato pada menit ke-36 dari sudut sempit hanya menyamping di sisi kanan gawang Satria Tama. Pada menit ke-36 tendangan kaki kiri Leo Guntara diblok Rizky Ridho.

Persebaya nyaris unggul pada menit injury time babak pertama jika tendangan kaki kiri Silvio Junior tidak menyamping di sisi kanan gawang Dwi Kus.

Baca JugaAda Uang Baru TE 2022, Uang Lama Masih Laku sampai dengan…Mengenal Retinol? Bisa Berfungsi sebagai Skincare tapi Harus Tahu Ini…

Ahmad Nurfiandani membuang peluang emas Persebaya unggul atas Boreno FC pada menit ke-47. Peluang itu muncul dari tembakan Marselino Ferdinan yang membentur pemain Borneo FC, kemudian bola liar mengarah ke Noviandani yang tidak terjaga lawan.

Akan tetapi tendangan kaki kiri Noviandani dari depan gawang masih melayang di atas mistar Dwi Kus.

Pada menit ke-63 Borneo FC unggul lewat sundulan Pato yang memanfaatkan sepak pojok Stefano Lilipaly. Umpan matang Lilipaly disundul Pato ke pojok kiri gawang tanpa bisa digagalkan Satria Tama.

Baca JugaLiverpool vs Manchester City Adu Kekuatan di Community ShieldDatang ke Jakarta, Michael Owen Perhatikan Sepakbola Indonesia

Persebaya langsung merespons dengan menyamakan skor leeat aksi individu Silvio Junior pada menit ke-67. Usai melakukan step over dan mengecoh dua bek Borneo FC, Silvio melepaskan tendangan kaki kiri yang mengarah ke pojok kiri gawang.

Pada menit 74 Lilipaly dilanggar Rizky Ridho di depan kotak penalti. Hanya saja eksekusi Lilipaly membentur pagar Persebaya.

Ancaman kembali diberikan tim tamu pada menit ke-64, namun tendangan placing Silvio melebar di sisi kiri gawang Dwi Kus.

Baca JugaRiesca Rose : Jangan Tuduh Aku Selingkuhan SuleSinopsis Kamu Tidak Sendiri, Film yang Dibintangi Adinia Wirasti dan Rio Dewanto

Borneo FC mendapatkan penalti pada pengujung pertandingan setelah Catur membuat pelanggaran. Eksekusi penalti Pato yang mengecoh Satria Tama membawa Borneo FC menang dramatis 2-1.

Kirim Komentar