SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaHasil Sepakbola SEA Games 2021: Indonesia Kalahkan Myanmar 3-1, Garuda Lolos Semifinal

Hasil Sepakbola SEA Games 2021: Indonesia Kalahkan Myanmar 3-1, Garuda Lolos Semifinal

Indonesia vs Myanmar 3 1
Indonesia vs Myanmar 3-1

Timnas Indonesia U-23 lawan Myanmar di partai pamungkas Grup A SEA Games 2021. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022), sore WIB itu dimenangkan timnas Indonesia.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama. Meski begitu, Timnas Indonesia U-23 tampil lebih baik sehingga bisa menang telak 3-1 atas Myanmar. Timnas Indonesia U-23 pun berhasil lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Indonesia langsung mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Sektor kiri pertahanan Myanmar menjadi incaran Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

Baca JugaDewi Perssik Diceraikan Angga Wijaya?BMKG Catat Gempa Magnitudo 4,9 di Painan dan Padang

Egy Maulana Vikri mendapat peluang perdana pada menit keempat. Namun, tendangan kerasnya masih melambung dari mistar gawang.

Hanya berserlang dua menit menit, kebuntuan pun akhirnya terpecahkan lewat kombinasi Egy dan Irfan Jauhari. Egy membuat gol usai memanfaatkan bola rebound yang dibuat Irfan di dalam kotak penalti. Keudukan 1-0 untuk Indonesia.

Baca JugaShin Tae-yong Tukangi Tiga Level Timnas Indonesia Biar BerkesinambunganMoney Heist Korea Telah Rilis di Netflix, Mengicahkan Perampokan

Tak butuh waktu lama, skor langsung berubah 2-0, tepatnya menit ke-10. Kali ini, Witan Sulaeman yang menjadi aktor dalam menggandakan keunggulan, diawali umpan tipuan ke belakang dari Ricky Kambuaya. Tendangannya meluncur mulus ke pojok kiri gawang yang dijaga Pyae Phyo.

Keunggulan dua gol ini membuat permainan anak asuh Shin Tae-yong lebih lepas. Gempuran yang diberikan secara masif membuat barisan pertahanan Myanmar kerap kali kalang kabut.

Keasyikan menyerang membuat Indonesia ada celah, hal ini yang membuat Myanmar menemukan permainannya pada menit 20-an. Myanmar sempat merobek gawang Ernando Ari menit ke-26. Beruntung, gol tersebut dinyatakan oleh wasit.

Baca JugaCara Mendaftar di Universitas Terbuka Secara Online, Offline, dan KelilingFals Nyanyikan Nada Tinggi, Keisya Levronka Kembali Tuai Kritikan Warganet

Myanmar terus mencoba membongkar barisan pertahanan Garuda Muda. Gempuran terus diberikan untuk memperkecil kedudukan jelang babak pertama bubaran. Namun, upaya tersebut selalu dipatahkan Ernando Ari tampil gemilang di bawah mistar.

Alih-alih mencetak gol, Myanmar yang menerapkan pola menyerang setelah tertinggal 2 gol malah kecolongan jelang turun minum. Adalah Marselino Ferdinan yang membuat timnas memimpin dengan skor 3-0 memanfaatkan kemelut di mulut gawang setelah tendangan penjuru Marc Klok.

Timnas Indonesia U-23 tertekan di awal babak kedua. Pasukan Shin Tae-yong berada di bawah tekanan Myanmar yang memburu gol pertama dalam pertandingan ini.

Baca JugaShin Tae-yong Tukangi Tiga Level Timnas Indonesia Biar BerkesinambunganChris Hemsworth Telanjang di Thor: Love and Thunder

Akhirnya, pertahanan Timnas Indonesia U-23 pun bobol pada menit ke-67. Adalah Win Naing Tun yang merobek gawang Ernando Eri, merubah skor menjadi 1-3 untuk Myanmar.

Usai gol itu, pertahanan Timnas Indonesia U-23 diserbu gelombang serangan Myanmar. Indonesia pun mengandalkan serangan balik untuk membalas Myanmar.

Meski Myanmar beberapa kali dapat peluang emas, kemenangan 3-1 Timnas Indonesia U-23 tidak berubah hingga pertandingan berakhir. Dengan demikian, Timnas Indonesia U-23 pun lolos ke semifinal.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya