SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaIndonesia Bungkam Filipina, Benar kata Shin Tae Yong

Indonesia Bungkam Filipina, Benar kata Shin Tae Yong

Rabbani Tasnim bermain gemilang bersama timnas u 19 saat menghadapi FIlipina
Rabbani Tasnim bermain gemilang bersama timnas u-19 saat menghadapi FIlipina

Shin Tae Yong membuktikan omongan soal Timnas Indonesia U-19 memiliki komposisi pemain dengan kualitas yang sama usai menghajar Filipina di Piala AFF U-19 2022, Jumat (8/7) malam.

Dalam matchday keempat Grup A Piala AFF U-19 2022, Indonesia berhasil bungkam Filipina 5-1 di Stadion Patriot Candrabhaga usai melakukan perombakan starter.

Pemain yang dimainkan Shin Tae Yong sejak menit awal berbeda dengan dua laga sebelumnya. Marselino Ferdinan absen karena cedera, Ronaldo Kwateh dicadangkan.

Baca JugaTerungkap Isi Chat Putri Candrawathi saat Brigadir Joshua Ulang TahunHasil Liga 1: Persebaya vs Persita 2-0: Rizky Ridho Bermain Gemilang

Meski melakukan perombakan besar-besaran, Garuda Nusantara tetap menunjukkan permainan yang ofensif. Berbeda dengan laga babak kedua saat melawan Brunei Darussalam yang hanya menghasilkan satu gol.

Pada saat itu Shin Tae Yong membantah satu gol yang tercipta karena pemain-pemain inti seperti Ronaldo, Marselino, dan Arkhan Fikri diganti.

Baca JugaUsai Bertengkar di Medsos, Gus Samsudin Akhirnya Laporkan Marcel Si Pesulap MerahRiesca Rose Dituding Jadi Selingkuhan Sule

“Tidak ada [istilah] pemain inti dan pemain cadangan, semua sama kualitas. Menurut saya tidak ada pemain lemah dan kuat,” kata Shin Tae Yong.

Kini Shin Tae Yong membuktikan omongannya. Dengan perubahan besar, Tim Merah Putih tetap ganas di lapangan.

Rabbani Tasnim mencetak hattrick, dua di antaranya di babak pertama. Sedangkan dua gol lain lahir dari Alfriyanto Nico dan striker lain Razzaa Fachrezi.

Baca JugaHarga BBM Shell Turun, Harga Pertamax malah Naik, Mulai 3 Agustus 2022Kemenkes Nyatakan Satu Warga Jateng Suspek Cacar Monyet

Kemenangan telak atas Filipina itu membuka peluang Indonesia ke semifinal. Indonesia hanya perlu menang atas Myanmar pada pertandingan terakhir, Minggu (10/7), sembari berharap duel Thailand vs Vietnam tidak berakhir imbang untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya