SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaNasionalIni Dia KenapaStartup Zenius PHK Lebih dari 200 Karyawan

Ini Dia KenapaStartup Zenius PHK Lebih dari 200 Karyawan

ilustrasi PHK
ilustrasi PHK

Startup teknologi edukasi Zenius melakukan PKH atau pemutusan hubungan kerja terhadap sekitar 25% karyawannya atau lebih dari 200 orang.

Manajemen Zenius mengatakan, perusahaan sedang mengalami kondisi makro ekonomi yang buruk dalam beberapa dekade terakhir.

“Mengenai pengurangan karyawan, saat ini kami sedang mengalami kondisi makro ekonomi terburuk dalam beberapa dekade terakhir,” ujar manajemen Zenius dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (25/5).

Baca JugaRiesca Rose : Jangan Tuduh Aku Selingkuhan SulePersib Belum Tentukan Pengganti Rene Albert

“Untuk beradaptasi dengan dinamisnya kondisi makro ekonomi yang memengaruhi industri, Zenius perlu melakukan konsolidasi dan sinergi proses bisnis untuk memastikan keberlanjutan,” lanjut pihak manajemen.

“Setelah melalui evaluasi dan review peninjauan ulang komprehensif, Zenius mengumumkan, lebih dari 200 dari karyawan harus meninggalkan Zenius,” ungkap manajemen Zenius.

Baca JugaAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022Riesca Rose : Jangan Tuduh Aku Selingkuhan Sule

Menurut manajemen Zenius, karyawan yang terkena PHK akan mendapatkan pesangon sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku di Indonesia.

“Zenius memahami, ini adalah masa yang sulit bagi karyawan yang terdampak, sehingga perusahaan akan melanjutkan manfaat asuransi kesehatan mereka hingga 30 September 2022, termasuk untuk anggota keluarga mereka,” sebut manajemen.

Selain itu, Zenius juga memperpanjang layanan konseling kesehatan dengan konsultan pihak ketiga hingga 30 September 2022.

Baca JugaPembawa Baki Paskibraka Nasional 2022 adalah Dewa Ayu FirstyPersib Belum Tentukan Pengganti Rene Albert

Kemudian, untuk membantu para karyawan mendapatkan peluang baru, Zenius akan membantu para karyawan yang terkena PHK, dengan membagikan data pribadi kepada perusahaan atau institusi pendidikan lain tentunya dengan persetujuan mereka.

Zenius juga menyarankan tim pembuat konten untuk melamar posisi Tentor di cabang Primagama.

“Selama proses transisi, kami berkomitmen untuk memastikan semua hak dan dukungan yang dibutuhkan karyawan terdampak terpenuhi sebagaimana mestinya,” imbuh manajemen Zenius.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya