SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaInovasi, Persib akan Luncurkan Fan Token Berbasis Blockchain

Inovasi, Persib akan Luncurkan Fan Token Berbasis Blockchain

Persib Akan Luncurkan Fan Token Berbasis Blockchain
Persib Akan Luncurkan Fan Token Berbasis Blockchain

Klub sepakbola Persib Bandung mengumumkan kemitraan strategis dengan platform fans engagement yang berbasis teknologi blockchain, socios.com.

Melalui kerja sama ini, Persib akan meluncurkan fan token berbasis blockchain untuk para pendukungnya atau yang lebih dikenal dengan bobotoh, seperti halnya Manchester City, FC Barcelona, dan AC Milan.

“Bersama Socios.com, kami percaya ini dapat menjadi peluang baru bagi seluruh basis pendukung PERSIB, Bobotoh baik di Indonesia maupun di seluruh dunia untuk terlibat lebih dalam, lebih dekat dan menjadi yang terdepan bersama klub kebanggaannya, PERSIB,” ujar Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono dalam siaran pers, dikutip Jumat (10/6).

Baca JugaHasil Liga 1: Bali United vs RANS Nusantara FC: Spaso Brace, Bali United Menang 3-2Samaritan, Film Superhero Dibintangi Sylvester Stallone

Ia menjelaskan, PERSIB Fan Token diharapkan dapat menjadi media dan instrumen yang efektif bagi Persib untuk menjangkau basis pendukung global yang jumlahnya mencapai lebih dari 20 juta secara global. “Fan Token ini diharapkan membuat para pendukung lebih dekat dengan klub kebanggaannya.” kata Teddy.

Socios.com pada tahun ini berencana menjalankan 500 fans polling bagi seluruh komunitas pemegang Fan Token yang terus berkembang. Polling ini memungkinkan fans untuk mempengaruhi keputusan klub, mulai dari desain jersey, pemilihan nomor punggung, dan lagu disaat klub merayakan kemenangan.

Baca JugaNuning Fuad Hasyim Bertekad Kembalikan Kejayaan Partai GolkarHasil Liga 1: Bali United vs RANS Nusantara FC: Spaso Brace, Bali United Menang 3-2

Socios.com juga akan memberikan lebih banyak rewards kepada para pendukung klub kesayangannya. Sebanyak 17 ribu pendukung akan mendapatkan akses menonton langsung dan menikmati pengalaman unik di pertandingan selama tahun 2022 ini.

Pemegang Fan Token juga berpeluang menerima berbagai hadiah dalam bentuk digital rewards yang unik, termasuk digital asset, serta merchandise dan jersey yang dikenakan oleh pemain saat pertandingan.

Pemegang fan token juga dapat memperoleh penawaran serta insentif khusus lainnya dari berbagai mitra kerja sama.

Baca JugaKemenkes Nyatakan Satu Warga Jateng Suspek Cacar MonyetPengabdi Setan 2: Communion Tayang Besok, Joko Anwar: Seram tapi Menghibur

CEO Chiliz & Socios.com, Alexandre Dreyfus mengatakan bahwa Socios.com adalah komunitas yang benar-benar global dan khusus dibuat untuk seluruh pendukung klub olahraga di mana pun.

“Kami senang memasuki market yang baru, di mana ada hasrat besar untuk sepakbola tingkat domestik dan cinta untuk permainan yang global” kata Alexandre. Ia menyambut Persib dan berharap kemitraan baru ini dapat menjadi pengalaman dan peluang baru bagi para bobotoh.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya