970x250

Insiden Penembakan Alec Baldwin, Warganet Ingat Kejadian Aktor Ini

202110221626 main.cropped 1634894804
Brandon Lee (Instagram @brandonlee)

KLIKSATU.COM-Proses syuting film Rust harus dihentikan setelah produser sekaligus aktor Alec Baldwin menembakkan pistol ke seorang sinematografer, Halyna Hutchins. Kejadian ini berlangsung di Santa Fe, New Mexico pada Kamis, 21 Oktober.

Halyna Hutchins dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit sedangkan korban lainnya, sutradara Joel Souza masih mendapat perawatan di Unit Gawat Darurat.

Kejadian ini membuat publik teringat dengan insiden serupa yang dialami Brandon Lee di lokasi syuting The Crow pada tahun 1993.

Saat itu, anak dari Bruce Lee sedang melakukan syuting di Wilmington pada 31 Maret 1993. Brandon tewas disebabkan peluru kaliber 44 yang ditembakkan aktor lain dengan senjata.

Aktor ini mengira senjata yang dipegangnya adalah properti saja namun ternyata senjata ini berisi peluru.

Berbeda dengan Alec Baldwin, polisi tidak mengungkap siapa aktor yang menembak Brandon Lee. Mereka hanya mengungkap insiden melalui sketsa sederhana.

Brandon Lee adalah aktor yang juga dikenal sebagai anak dari aktor Bruce Lee. Dia mengikuti jejak sang ayah di dunia akting dan seni bela diri.

Sementara itu, polisi masih menyelidiki kejadian Alec Baldwin dan Halyna Hutchins. Diketahui Alec tidak ditangkap namun hanya dimintai keterangan terkait insiden tersebut. (*)