SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaJelang Laga Timnas Indonesia Vs Yordania, Adnan Hamad Cedera

Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Yordania, Adnan Hamad Cedera

Timnas Indonesia mengalahkan Kuwait 2 1 1
Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania di laga kedua kualifikasi piala Asia 2022

Pelatih timnas Yordania, Adnan Hamad, mengecam Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menjelang pertandingan kontra Indonesia. Adnan Hamad murka setelah melihat anak asuhnya, Mousa Al-Taamari, harus berjalan menaiki tangga hotel ketika sedang mengalami cedera.
Laga timnas Indonesia vs Yordania merupakan laga kedua Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (12/5/2022) pukul 02.15 WIB. Pertandingan tersebut akan dihelat di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait.

Laga timnas Indonesia vs Yordania merupakan laga kedua Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (12/5/2022) pukul 02.15 WIB. Pertandingan tersebut akan dihelat di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait.

Tengah pekan lalu, timnas Yordania sukses membuka perjuangan mereka di Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan kemenangan 2-0 atas Nepal, Rabu (8/6/2022).

Baca JugaHarga BBM Shell Turun, Harga Pertamax malah Naik, Mulai 3 Agustus 2022Samaritan, Film Superhero Dibintangi Sylvester Stallone

Bintang kemenangan The Chivalrous, julukan timnas Yordania, adalah Mousa Al-Tamari. Gelandang serang berusia 25 tahun itu dinobatkan sebagai pemain terbaik atau man of the match pertandingan berkat torehan dua assist.

Meksi demikian, kemenangan timnas Yordania harus dibayar mahal setelah Al-Tamari mengalami cedera. Menurut Adnan Hamad, pemain sayap berusia 25 tahun tersebut mengalami memar di kakinya.

Baca JugaKemenkes Nyatakan Satu Warga Jateng Suspek Cacar MonyetRiesca Rose Dituding Jadi Selingkuhan Sule

Cedera Mousa Al-Tamari itulah yang menjadi penyebab utama Adnan Hamad mengecam AFC. “Saya menyampaikan kata-kata saya kepada Konfederasi Asia,” kata Adnan Hamad dikutip BolaSport.com dari Al-Mamlaka TV.

“Tidak terbayangkan bahwa seorang pemain yang memainkan pertandingan 90 menit dan mengalami cedera ‘memar’, harus berjalan selama 20 menit menaiki tangga,” ujar Adnan Hamad.

“Itu tiga lantai dan harus naik empat kali. Saya pikir rasa hormat terhadap pemain diperlukan agar turnamen berjalan lebih baik,” ucap Adnan Hamad. Kabar Al-Tamari mengalami cedera tentu menjadi pukulan telak untuk timnas Yordania.

Baca JugaBeredar Foto Alfeandra Dewangga Selingkuh, Vivi Novika Bongkar Sosok SelingkuhanPengabdi Setan 2: Communion Tayang Besok, Joko Anwar: Seram tapi Menghibur

Sebab, dirinya adalah salah satu pemain kunci timnas Yordania. Hal itu tidak lepas dari pengalaman Al-Tamari yang kini sedang berkarier di Eropa.

Dikutip dari situs Transfermarkt, Mousa Al-Tamari tercatat sudah meniti karier di Eropa sejak 2018 bersama tim asal Siprus, APOEL Nicosia. Bersama APOEL Nicosia, Mousa Al-Tamari sudah pernah bermain di Liga Europa maupun Kualifikasi Liga Champions. Al-Tamari kemudian memutuskan melanjutkan kariernya di kasta teratas Liga Belgia bersama OH Leuven pada Oktober 2020.

Adapun bersama timnas Yordania, Al-Tamari tercatat sudah mengantongi 49 caps senior dengan kontribusi sembilan gol. Jika Al-Tamari tidak bisa bermain pada pertandingan dini hari nanti, timnas Indonesia secara tidak langsung mendapat keuntungan.

Baca JugaAji Firmanto Seleb TikTok CBR Malang Meninggal Dunia karena Kecelakaan TunggalHasil Liga 1: Persebaya vs Persita 2-0: Rizky Ridho Bermain Gemilang

Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat kedua klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan koleksi tiga poin. Skuad Garuda untuk sementara hanya kalah selisih gol dari Yordania yang duduk di puncak klasemen Grup A.

Pertandingan timnas Indonesia vs Yordania dini hari nanti akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta mulai pukul 02.15 WIB.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya