SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaBeritaJokowi bertemu Elon Musk, Bahas akan Kerjasama sama Tesla dan Space X dengan Indonesia

Jokowi bertemu Elon Musk, Bahas akan Kerjasama sama Tesla dan Space X dengan Indonesia

Jokowi dan Elon Musk
Jokowi dan Elon Musk

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Elon Musk di pabrik roket Space X sebelum mengakhiri lawatannya di Amerika Serikat, Sabtu waktu setempat. Elon Musk disebut akan bekerja sama dengan Indonesia melalui dua produk andalannya, Tesla dan dan Space X.

Demikian salah satu hasil pertemuan mereka saat Jokowi mengunjungi Musk di tempat produksi roket Space X di Boca Chica, Amerika Serikat. Presiden Jokowi berdiskusi dan meninjau pabrik produksi roket itu bersama Musk selaku pendiri dan pemilik Space X.

Setelah peninjauan, Jokowi mengatakan bahwa kunjungan ini adalah tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon Musk pada April lalu.

Baca JugaPolisi Sebut Buya Arrazy Ikhlas Anaknya Tertembak, Tidak Akan Ada PenuntutanPresiden PSG Optimis Lionel Messi akan Tunjukkan Kemampuan Terbaiknya Musim Depan

“Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” ujar Presiden Jokowi, seperti yang dipublikasikan laman Sekretariat Kabinet RI Minggu (15/05).

Selain dikabarkan di laman Sekretariat Kabinet RI, pertemuan kedua tokoh itu juga dimuat dalam akun Presiden Jokowi di Twitter.

Baca JugaSinopsis Ghost Of Mae Nak, Film Horor Thailand Tayang Hari ini di ANTVMoney Heist Korea Telah Rilis di Netflix, Mengicahkan Perampokan

Musk dalam kesempatan yang sama dilaporkan mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia, yang dipandang sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” ujar Musk, yang juga dikutip laman Setkab RI.

Lebih lanjut, Musk juga disebut menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

Baca JugaPutra Buya Arrazy Tewas Tertembak Senjata Api Milik PengawalBMKG Catat Gempa Magnitudo 4,9 di Painan dan Padang

“Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan,” lanjut Musk, menurut Setkab RI.

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi juga mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia. Menanggapi undangan itu, Musk menyatakan kesediaannya untuk datang akhir tahun ini.

“Mudah-mudahan di bulan November, terima kasih atas undangannya,” ujar Musk, menurut laman Setkab.

Baca JugaBMKG Catat Gempa Magnitudo 4,9 di Painan dan Padang5 Pemain non-Amerika Serikat yang Terpilih di NBA Draft 2022

“Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia,” kata Presiden Jokowi usai pertemuan dengan Musk yang berlangsung selama kurang lebih satu jam.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya