SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSelebJustin Bieber Diserang Penyakit Langka Ramsay Hunt Syndrome, Kelumpuhan pada Wajah

Justin Bieber Diserang Penyakit Langka Ramsay Hunt Syndrome, Kelumpuhan pada Wajah

Justin Bieber Diserang Penyakit Langka Ramsay Hunt Syndrome
Justin Bieber Diserang Penyakit Langka Ramsay Hunt Syndrome

Justin Bieber membuat para penggemar kaget usai memosting video kondisi terbaru dirinya yang menderita kelumpuhan wajah akibat sindrom langka Ramsay Hunt Syndrome.

Dikutip dari DailyMail, Sabtu 10 Juni 2022 postingan diunggah hanya beberapa hari setelah penyanyi Kanada terserbut dipaksa membatalkan Justice World Tour.

Dalam postingan Instagram-nya pada Jumat tersebut Justin Bieber memohon doa dari para penggemar untuk kesembuhannya.

Baca JugaPersib Bandung Kalah, Robert Alberts PasrahTerungkap Isi Chat Putri Candrawathi saat Brigadir Joshua Ulang Tahun

Melalui video berdurasi tiga menit, bintang pop berusia 28 tahun itu menjelaskan diagnosis dokter terkait komplikasi herpes zoster yang menyebabkan kelumpuhan wajah.

Menurut Mayo Clinic, gangguan pendengaran dan kelumpuhan wajah yang terkait dengan sindrom Ramsay Hunt bersifat sementara, namun bisa menjadi permanen.

Baca JugaHarga BBM Shell Turun, Harga Pertamax malah Naik, Mulai 3 Agustus 2022Aji Firmanto Seleb TikTok CBR Malang Meninggal Dunia karena Kecelakaan Tunggal

Mata kanan Justin Bieber kini tidak dapat berkedip dan sisi kanan wajahnya pun tak bisa digerakkan.

“Hai semuanya Justin di sini, aku ingin memberitahu kalian tentang apa yang sedang terjadi,” katanya memulai video.

“Seperti yang mungkin bisa kalian lihat kondisi wajahku. Aku menderita sindrom yang disebut sindrom Ramsay Hunt dan virus ini menyerang saraf di telinga dan saraf wajah dan menyebabkan wajahku lumpuh,” paparnya.

Baca JugaSinopsis Yang Hilang dalam Cinta, Serial Terbaru Reza Rahadian dan Sheila DaraKota Modern dan Tersembunyi di Papua, Inilah Kuala Kencana

Justin kemudian memosting Instagram Story yang membuat penggemarnya turut merasakan kesedihan.

“Kini aku semakin kesulitan makan, ini sangat membuat frustrasi, tolong doakan aku..”

Justin kemudian memosting Instagram Story yang membuat penggemarnya turut merasakan kesedihan.

Baca JugaTerungkap Isi Chat Putri Candrawathi saat Brigadir Joshua Ulang TahunBegini Cara Mendapatkan Dana BOS Kemenag untuk Madrasah

“Kini aku semakin kesulitan makan, ini sangat membuat frustrasi, tolong doakan aku..”

Sebelumnya pada hari Selasa, Justin Bieber mengumumkan pembatalan jadwal Justice World Tour yang diagendakan berlangsung 130 hari akibat penyakit non-Covid.

“Sulit dipercaya aku harus mengatakan ini. Aku telah melakukan segalanya agar kondisiku menjadi lebih baik tetapi penyakit ini semakin parah,” tulisnya di laman media sosial miliknya yang memiliki 539,2 juta followers.

Baca JugaUsai Bertengkar di Medsos, Gus Samsudin Akhirnya Laporkan Marcel Si Pesulap MerahTerungkap Isi Chat Putri Candrawathi saat Brigadir Joshua Ulang Tahun

“Hatiku hancur karena harus menunda konser berikutnya atas perintah dokter. Untuk semua, aku sangat mencintai kalian dan aku akan beristirahat.”

Dalam klip yang diposting pada hari Jumat, Justin Bieber menunjukkan efek menghancurkan dari diagnosisnya.

Justin Bieber menunjukkan bagaimana matanya tidak dapat berkedip, tidak bisa tersenyum, dan semua sisi kanan wajahnya sama sekali tak bisa digerakkan.

Baca JugaPengabdi Setan 2: Communion Tayang Besok, Joko Anwar: Seram tapi MenghiburBegini Cara Mendapatkan Dana BOS Kemenag untuk Madrasah

“Jadi ada kelumpuhan total di sisi wajah yang ini. Untuk semua yang sedih dengan pembatalan tur berikutnya, secara fisik semua karena jelas aku tidak mampu melakukannya. Ini serius,” paparnya.

Menurut FacialPalsy.org.uk jika pengobatan antivirus diberikan dalam waktu 72 jam setelah gejala berkembang, sekitar 70 persen pasien akan mengalami pemulihan penuh.

Dan jika kerusakan sarafnya terbilang ringan maka pemulihan dilakukan dalam beberapa minggu.

Baca JugaBegini Cara Mendapatkan Dana BOS Kemenag untuk MadrasahNuning Fuad Hasyim Bertekad Kembalikan Kejayaan Partai Golkar

Justin Bieber sendiri mengaku melakukan semua yang bisa diusahakan, termasuk istirahat tetapi tak bisa memastikan berapa lama waktu yang diperkukannya untuk pulih.

Ia berterima kasih para penggemar yang mendoakan kesembuhan dan menunggu dirinya untuk kembali menyapa mereka di atas panggung.

“Ini hanya masalah tapi semua akan baik-baik saja. Aku percaya Tuhan dan yakin ada hikmah dari semua ini. Untuk sekarang aku akan beristirahat, I love you all,” ujarnya.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya