SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Latih Persib, Kisaran Gaji Luis Milla Tak Jauh Beda dengan Shin tae Yong

Luis Milla latih Persib
Luis Milla latih Persib

Persib Bandung merekrut mantan pelatih Timnas asal Spanyo Luis Milla sebagai pelatih baru pada musim ini. Berapa gaji Luis Milla di Persib?

Luis Milla jadi pengganti Robert Alberts yang mundur setelah Persib mendapatkan hasil buruk pada tiga pertandingan awal Liga 1 musim ini, yairu hanya mampu satu kali imbang dan dua kali kalah.

Salah satu penyebab mundurnya Robert Alberts adalah desakan dari Bobotoh Persib Bandung, Bobotoh kecewa dengan racikan pelatih asal Belanda itu.

Baca JugaHasil Liga 1: Bali United vs RANS Nusantara FC: Spaso Brace, Bali United Menang 3-2Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2022 adalah Dewa Ayu Firsty

Gerak cepat dilakukan manajemen Persib dengan menunjuk mantan pelatih Timnas Indonesia Luis Milla untuk menangani David da Silva dan kawan-kawan.

Salah satu poin yang menarik disimak dalam perekrutan tersebut adalah gaji yang diterima Luis Milla dari manajemen Persib.

Baca JugaLiga Indonesia: Bali United Vs Persija Jakarta, Teco Bertekad Raih Poin PenuhKemenkes Nyatakan Satu Warga Jateng Suspek Cacar Monyet

Pada Desember 2019 mantan wakil ketua umum PSSI Cucu Somantri menyebut besaran gaji Luis Milla tidak jauh berbeda dengan bayaran pelatih Timnas Indonesia saat ini Shin Tae Yong.

“Besaran gaji Shin Tae Yong hampir sama dengan Luis Milla . Bisa tanya ke Ketua Umum [Ketum PSSI, Mochamad Iriawan] nanti [saat memperkenalkan Shin Tae Yong ke publik],” ucap Cucu dikutip dari CNNIndonesia.com, Kamis (26/12).

Besaran gaji Luis Milla ketika menjadi pelatih Tim Merah Putih disebut mencapai 80 ribu euro atau sekitar Rp1,198 miliar per bulan termasuk pajak. Atau setara Rp14,367 miliar per tahun (12 bulan).

Baca JugaManchester United Incar Benjamin Sesko untuk StrikerKemenkes Nyatakan Satu Warga Jateng Suspek Cacar Monyet

Artinya, gaji yang diterima Shin Tae Yong diperkirakan tidak jauh dari yang didapat pelatih asal Spanyol itu.

Sementara itu gaji Shin Tae Yong bersama Timnas Indonesia saat ini di kisaran US$1 juta atau sekitar Rp14,884 miliar per tahun menurut media Vietnam Danviet. Shin Tae Yong sendiri mendapatkan kontrak lima tahun dengan PSSI.

Kirim Komentar