SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaMedia Vietnam Sorot Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Menangis Usai Kalahkan Vietnam di Piala AFF U-16 2022

Media Vietnam Sorot Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Menangis Usai Kalahkan Vietnam di Piala AFF U-16 2022

Timnas U 16 berhasil kalahkan Vietnam pada pertandingan terakhir fase grup Piala
Timnas U-16 berhasil kalahkan Vietnam pada pertandingan terakhir fase grup Piala

Salah satu media Vietnam, Soha.vn, menyoroti Timnas Indonesia U-16 yang menangis usai kalahkan Vietnam di Piala AFF U-16 2022. Media ini menggambarkan saking senangnya, para pemain sampai menangis bagai hujan.

Ya, hasil manis diraih Timnas Indonesia U-16 saat kalahkan Vietnam di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022. Laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada 6 Agustus 2022 itu berakhir 2-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-16.

Hasil ini sangat spesial bagi tim asuhan Bima Sakti. Sebab, mereka menang dengan cara comeback. Awalnya Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-16 sempat tertinggal 0-1 oleh gol yang dicetak Nguyen Cong Phuong (41’) di babak pertama.

Baca Juga2 Pemain Persikabo Gabung Timnas Indonesia, Djanur: Mereka LayakRumah Tangga Reza Arap dan Wendy Walters Diterpa Isu Perselingkuhan

Namun, Timnas Indonesia U-16 berbalik jadi percaya diri setelah membalikkan keadaan. Arkhan Kaka Putra (51’) dan Muhammad Nabil Asyura (54’) mencetak gol yang membawa Garuda Asia menang sehingga lolos ke semifinal.

Setelah peluit akhir, tak kuasa para pemain Timnas Indonesia U-16 membendung air mata tanda kebahagiaan. Media Vietnam memaknai itu sebagai tanda bahwa mereka sangat berkeinginan kuat mengalahkan Timnas Vietnam U-16, meski baru berada di fase grup.

Baca JugaErik Ten Hag kembali Berburu Pemain Ajax Amsterdam, Kini Giliran Siapa yang akan Gabung MU?Rumah Tangga Reza Arap dan Wendy Walters Diterpa Isu Perselingkuhan

“Indonesia menangis seperti hujan setelah kemenangan atas Vietnam U-16,” tulis Soha.vn, Minggu (7/8/2022).

“Itu semua menunjukkan betapa besar keinginan untuk menang melawan Vietnam, meskipun ini hanya pertandingan di babak penyisihan grup dan kemenangan ini tidak banyak bicara,” sambungnya.

Ya, Timnas Indonesia U-16 sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk memastikan diri melaju ke babak semifinal sebagai pemuncak Grup A. Namun dengan meraih kemenangan, Timnas Indonesia U-16 telah membuat bangga ribuan suporter yang memadati Stadion Maguwoharjo.

Baca JugaErik Ten Hag kembali Berburu Pemain Ajax Amsterdam, Kini Giliran Siapa yang akan Gabung MU?Dedi Mulyadi Digugat Cerai Bupati Purwakarta Anne Ratna

“Di tribun, semangat sorakan tak kenal lelah dari 30.000 penggemar. Mereka terus menari, berteriak setiap kali tim tuan rumah memiliki peluang dan mencetak gol,” lanjut media itu menggambarkan kondisi suporter.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-16 menutup fase grup dengan poin sempurna 9 dengan selisih gol besar +12. Sementara Timnas Vietnam U-16, mereka berada di peringkat kedua dengan 6 poin dengan selisih gol +8.

Peluang Timnas Vietnam U-16 lolos ke semifinal semakin menipis. Mereka harus menunggu laga terakhir di Grup B dan C untuk berebut 1 tiket tersisa sebagai runner-up terbaik.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya