SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaBeritaMengenal AKP Rita Yuliana, Polwan Menawan yang lagi viral Jago Bahasa Mandarin

Mengenal AKP Rita Yuliana, Polwan Menawan yang lagi viral Jago Bahasa Mandarin

AKP Rita Yuliana Polwan Menawan
AKP Rita Yuliana, Polwan Menawan

Pose menawan AKP Rita Yuliana berbalut Payas Agung sempat menghebohkan warganet saat diunggah di laman Twitter-nya, @ritayuliana45, Maret 2021 lalu. Bak bangsawan Bali, ingatan netizen tertuju padanya, meski hanya menampilkan sebagian wajahnya berhadapan dengan cermin.

Tak hanya itu, beberapa kali cuitan Rita mengundang netizen untuk beraksi. Mulai dari foto dirinya saat mengenakan masker hitam dengan tatapan tajam ke depan, atau gaya kasual dengan potongan rambut baru.

Kinerja polwan cantik ini pun moncer saat menjabat sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Lombok Timur, Polda NTB. Baru pada Desember 2021 lewat Telegram Kapolri dengan Nomor: ST/2604/XII/KEP.2021, Rita dimutasi ke Polda Metro Jaya.

Baca JugaRiesca Rose Dituding Jadi Selingkuhan SuleManchester City Rekrut Sergio Gomez dari Anderlecht

Saat Ini AKP Rita menjabat sebagai Panit Subdit I Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Rita sendiri menilai mutasi jabatan merupakan hal lumrah dalam Korps Bhayangkara.

“Hal ini menjadi tantangan baru dalam memberikan pelayanan Kepolisian untuk masyarakat di Ibu Kota. Insyaallah saya siap dan Ikhlas,” ujar AKP Rita beberapa waktu lalu.

Baca Juga3 Pelatih Ini Diinginkan Bobotoh Gantikan Robert Albert Latih PersibSukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSI

Selama berkarir, Rita banyak menorehkan prestasi. Dirinya sempat viral karena menunjukan kemarihan bahasa Mandarin. Ini tidak lepas dari pendidikan yang ditempuh AKP Rita di International Law Enforcement Liaison Officer Program di Beijing Foreign Studies University (BFSU) Kota Beijing di Negara Republik Rakyat Cina.

Rita merupakan satu-satunya perwakilan dari polisi Indonesia kala itu. Program ini diikuti lebih dari 33 negara di tiga benua mulai dari Asia, Eropa dan Afrika dengan spesialisasi bahasa Mandarin.

Rita mendapatkan Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK) dalam ujian standardisasi kemahiran berbahasa Mandarin bagi penutur asing yang hanya ditargetkan mencapai HSK level 3. Namun dia justru mendapatkan HSK level 4. Menakjubkan bukan?

Baca JugaAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022Robert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari Persib

Sebelum terlibat di satuan lalu lintas, Rita pernah bertugas di Subdit IV Dit Reskrimum Polda NTB dan berhasil mengungkap kasus striptis Metzo di kawasan pariwisata Sengigi.

Setelah itu Rita mendapat promosi jabatan sebagai Kasatlantas Polres Lombok Barat. Terakhir menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lombok Timur. Saat bencana longsor yang terjadi di Senggigi, Lombok Barat, Rita bersama anak buahnya mengamankan lokasi agar pengguna jalan waspada terhadap longsor.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya