SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaLiga IndonesiaPosisi Irianto Jadi Bek Kanan Persib saat Bertemu PSIS dinilai Baik

Posisi Irianto Jadi Bek Kanan Persib saat Bertemu PSIS dinilai Baik

Irianto dimainkan di posisi bek kanan Persib
Irianto dimainkan di posisi bek kanan Persib

Persib Bandung turun dengan trio pemain tim nasional di awal laga kontra PSIS Semarang. Rachmat Irianto menjadi tandem Marc Klok di pos gelandang bertahan dengan Ricky Kambuaya yang mengisi peran nomor 10. Namun seusai jeda, Irianto digeser posisinya sebagai bek kanan.

Budiman selaku caretaker menjelaskan kenapa dia menarik keluar Kakang Rudianto dan memasukan Dedi Kusnandar. Ia akhirnya menempatkan Dedi di tengah dan Irianto mengisi tempat yang ditinggalkan Kakang untuk meredam pergerakan Taisei Marukawa yang begitu licin. Peran ini memang tak asing karena pernah diemban juga oleh Rian di timnas.

“Di babak pertama saya melihat dengan Rachmat Irianto di posisi itu kurang pas ya, terus saya lihat di wing kiri lawan itu ada pemain Jepang, dia itu sangat bagus secara teknis dan Kakang sebagai pemain muda itu agak nervous,” kata Budiman dalam jumpa pers usai laga.

Baca JugaRumah Tangga Reza Arap dan Wendy Walters Diterpa Isu PerselingkuhanLarissa Chou Dikabarkan akan Dinikahi Rio Haryanto

“Babak kedua saya ubah posisinya, Kakang tukar Dedi dan juga Frets tukar Febri, posisi Irianto saya coba di kanan untuk mengantisipasi gerakan-gerakan untuk Marukawa dan Dedi di situ pas masuk sangat pas sekali,” ujar pelatih yang sementara mengisi jabatan yang ditinggalkan Robert Rene Alberts ini.

Dia menilai Irianto cukup baik mengisi pos bek kanan di laga kontra PSIS. Begitu pula dengan Dedi yang berperan penting menjaga stabilitas sektor tengah Maung Bandung. Terbukti Persib akhirnya bisa kembali unggul pada babak kedua dan menutup laga dengan kemenangan.

Baca JugaCek Lagi, Ada Pencairan Dana BSU 2022 Tahap 2 Rp 600.000Mandul di awal Musim, Son Heung-min Langsung cetak Hat-trick

“Dedi di situ bisa berperan dengan bagus, dia itu bisa menguasai lapangan tengah baik saat defence maupun saat attack, merebut serta melepas bola bagus. Alhamdulillah dengan masuknya Dedi permainan bisa berjalan baik sesuai dengan keinginan saya,” tukasnya.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya