SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaOlahragaRafael Nadal Tantang Casper Ruud di Final French Open 2022

Rafael Nadal Tantang Casper Ruud di Final French Open 2022

Rafael Nadal bertemu Casper Ruud di Final French Open 2022
Rafael Nadal bertemu Casper Ruud di Final French Open 2022

Rafael Nadal melaju akhirnya lolos ke final French Open 2022 untuk mengincar gelar ke-14. Nadal akan ditantang jagoan Norwegia Casper Ruud.

Nadal lebih dulu bertarung menghadapi petenis nomor tiga dunia Alexander Zverev di Rolland Garros, Jumat (3/5/2022) malam WIB. Nadal pada set pertama mampu mengalahkan Zverev lewat tie break 7-6 (10-8).

Duel berlangsung sengit selama 92 menit di set pertama. Zverev sebenarnya tampil lebih dominan atas Nadal dan mampu unggul 4-2. Tapi, Nadal kembali mampu merebut tiga gim beruntun untuk berbalik unggul 5-4.

Baca JugaRobert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari PersibPersib Belum Tentukan Pengganti Rene Albert

Kejaran-kejaran sempat terjadi hingga posisi deuce, sebelum Zverev mengalahkan Nadal dengan drop shot untuk membuat skor 5-5. Zverev tak menyerah dan memaksa set pertama diselesaikan tie break setelah skor sama 6-6.

Nadal sempat melakukan blunder di awal tie break sehingga tertinggal 2-5 sebelum unggul 8-7. Nadal akhirnya menuntaskan dengan kemenangan 10-8 lewat pukulan backhand.

Baca JugaPembawa Baki Paskibraka Nasional 2022 adalah Dewa Ayu FirstyPelatih Budiman Bawa Persib Koleksi Tiga Angka

Pada set kedua, Zverev tancap gas untuk memimpin 5-3 atas Nadal. Sayangnya, kondisi Zverev banyak melakukan kesalahan sehingga membiarkan Nadal menyamakan skor 5-5.

Zverev sempat unggul lagi 6-5 dan berhasil dikejar Nadal lagi. Zverev yang coba menjaga set kedua mendapat bencana saat coba mengembalikan voli Nadal, yang akhirnya melebar.

Zverev langsung tumbang dan kesakitan memegangi engkel kanannya yang cedera. Petenis Jerman itu mundur dan Nadal dinyatakan lolos ke final French Open untuk merebut singgasana juara dari Novak Djokovic.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya