SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Segera Daftar! Ini Link Daftar Beasiswa Universitas Al Azhar Mesir bagi Kader Muda NU

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf menyampaikan informasi beasiswa Universitas Al Azhar Mesir
Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf menyampaikan informasi beasiswa Universitas Al Azhar Mesir

Berikut link daftar seleksi beasiswa Universitas Al Azhar Mesir yang merupakan kerja sama Universitas Al Azhar Mesir dengan PBNU.

Perlu diketahui, seleksi beasiswa Universitas Al Azhar Mesir yang seleksinya dilakukan oleh PBNU ini dengan kuota terbatas.

Beasiswa Universitas Al Azhar Mesir kerja sama dengan PBNU ini diperuntukkan bagi siswa Madrasah Aliyah (MA) negeri maupun swasta.

Baca JugaBek Timnas Elkan Baggott Dipinjamkan ke Gillingham FCLucinta Luna Operasi Leher, Sulit Makan dan Dilarang Berbicara 2 Minggu

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dalam keterangan tertulis pada Kamis 14 Juli 2022 mengatakan pihaknya mendapatkan kesempatan mengirimkan kader muda NU untuk mendapatkan beasiswa Universitas Al Azhar Mesir.

“Disampaikan dengan hormat bahwa PBNU mendapatkan kesempatan untuk mengirimkan kader muda NU untuk mendapatkan beasiswa di Universitas Al Azhar tahun akademik 2022 2023,” kata Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf.

Baca JugaRobert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari Persib2 Bobotoh Tewas di Stadion GBLA, Pemain Persib Turut Berduka

Dalam keterangan itu disebutkan bahwa seleksi beasiswa Universitas Al Azhar Mesir ini dilakukan oleh PBNU dengan kuota terbatas, yakni sebanyak 30 orang.

Rincian kuota itu antara lain 20 kuota untuk jurusan agama yang meliputi Syari’ah, Ushuluddin, Dirasat Islamiyah, Bahasa dan Sastra Arab yang masing-masing tiga putra dan dua putri.

Kemudian 10 kuota untuk jurusan umum yang meliputi Kedokteran dan Teknik, masing-masing dua putra dan satu putri. Dan, lainnya Bahasa dan Terjemah dua putra dan dua putri.

Baca JugaKlasemen Sementara Grup A Piala AFF U-19 2022: Gulung Brunei, Timnas Indonesia U-19 Melesat ke Posisi 2!Gugatan PS Glow Dikabulkan, Shandy Purnamasari Tegaskan MS Glow Masih Beroperasi

Pendaftaran beasiswa Universitas Al Azhar Mesir lewat PBNU ini dibuka mulai 14 Juli 2022 sampai 20 Juli 2022.

Dan, pendaftaran beasiswa Universitas Al Azhar Mesir ini melalui tautan berikut ini: https://beasiswa.nu.or.id/mesir.

Pelamar diharapkan melengkapi semua dokumen yang dipersyaratkan pada aplikasi pendaftaran, termasuk dokumen-dokumen pendukung.

Baca JugaNikita Mirzani Resmi jadi Tersangka Kasus Pencemaran nama BaikGempa Terkini, Lumajang Terjadi Gempa bumi 2 Kali, Kekuatan Gempa 5.0 Magnitudo

Dokumen pendukung itu seperti Surat Rekomendasi dari Pondok Pesantren, Surat Rekomendasi dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat, Ijazah, dan Syahadah Tahfidz minimal hafalan dua juz.

“Khusus untuk ijazah, yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama (Kemenag) RI tahun 2020, 2021, dan 2022,” tambah Wakil Sekretaris Jenderal PBNU H Muhammad Silahuddin, seperti dikutip dari NU Online per Jumat 15 Juli 2022.

Kirim Komentar