SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSelebTaylor Swift Dapat Gelar Doktor dari NYU

Taylor Swift Dapat Gelar Doktor dari NYU

Taylor Swift
Taylor Swift

Penyanyi kenamaan dunia, Taylor Swift sempat memberikan beberapa pesan menarik kepada audiens, saat menerima gelar Honorary Doctorate of Fine Arts dari New York University (NYU) pada Rabu (18/5/2022) lalu.

Pemenang Grammy 11 kali itu yakin, prestasinya dalam kancah akademik ini berkat lagunya yang bertajuk 22.

“Aku yakin 90 persen, bahwa alasan utamaku ada di dini adalah karena laguku yang berjudul 22,” katanya seperti dikutip dari Rolling Stone.

Baca JugaSukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSIRiesca Rose Dituding Jadi Selingkuhan Sule

Pada momen ini, Swift juga menceritakan bagaimana dirinya tak memiliki pengalaman kuliah sebagaimana orang lain.

“Aku sekolah di SMA negeri sampai kelas 10 dan menyelesaikan pendidikanku dengan mengerjakan tugas di lantai bandara,” ungkapnya.

Baca JugaPenulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam di New York3 Pelatih Ini Diinginkan Bobotoh Gantikan Robert Albert Latih Persib

Taylor Swift pun sempat mengungkapkan beberapa pesan yang ia sebut sebagai life hacks saat berpidato. Pesan-pesan tersebut menurutnya adalah hal-hal yang andai ia tahu lebih awal.

Masih dari sumber yang sama, dia menyampaikan hidup ini bisa cukup berat, utamanya jika seseorang berusaha melakukan banyak hal sekaligus.

“Salah satu bagian dari menjadi dewasa dan berpindah ke fase yang baru adalah, menerima dan melepaskan. Maksudku adalah, ketahuilah apa yang harus dijaga dan apa yang harus direlakan,” ujarnya dengan bijak.

Baca Juga3 Pelatih Ini Diinginkan Bobotoh Gantikan Robert Albert Latih PersibMedia Vietnam Sorot Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Menangis Usai Kalahkan Vietnam di Piala AFF U-16 2022

“Satu hubungan yang toksik bisa melampaui beratnya banyak sekali kebahagiaan sederhana,” sambungnya.

Kedua, Swift berpesan untuk hidup berdampingan dengan istilah yang kini populer, yakni “cringe”. Istilah ini menurut kamus Cambridge berarti merasa sangat malu. Sementara dalam kamus Merriam Webster bisa berarti merasa jijik.

“Seberapa keras kamu berusaha untuk tidak bersikap “cringe”, suatu saat kamu akan melihat masa lalu dan memandang sesuatu sebagai “cringe”,” kata dia.

Baca JugaSiapapun Lawan di Semifinal AFF, Timnas U-16 Siap3 Pelatih Ini Diinginkan Bobotoh Gantikan Robert Albert Latih Persib

Swift menegaskan bahwa semua orang tidak bisa menghindari hal ini dan memang tidak perlu menghindarinya. Dia mencontohkan bagaimana dirinya selama tahun 2012 mengenakan mode layaknya ibu rumah tangga tahun 1950-an. Namun, dengan mengenakan mode demikian, Swift mengungkap waktu itu dirinya merasa senang.

“Tren dan fase adalah hal yang menyenangkan. Melihat ke masa lalu dan tertawa adalah hal yang menyenangkan,” ujarnya lagi.

Kemudian, dia menganjurkan agar orang-orang tidak menyembunyikan antusiasme terhadap sesuatu. Menurutnya, hal ini mempertegas ide bahwa memperlihatkan keinginan akan sesuatu adalah sikap yang tidak “cool”.

Baca JugaSukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSIPersib Bandung Kalah, Robert Alberts Pasrah

“Jangan merasa malu karena mencoba sesuatu. Effortlessness (tanpa usaha) adalah suatu mitos,” tegas Taylor Swift.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya