SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaTerbukti Timnas Indonesia Menempati Urutan ke 2, Runner Up Terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023

Terbukti Timnas Indonesia Menempati Urutan ke 2, Runner Up Terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Indonesia urutan kedua runner up terbaik
Timnas Indonesia urutan kedua runner up terbaik kualifikasi Piala Asia 2023

Klasemen akhir runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023 sudah kelihatan. Setelah seluruh tim melakoni tiga pertandingan termasuk Timnas Indonesia, ditemukan 11 tim yang lolos ke Piala Asia 2023 lewat jalur babak ketiga Kualifikasi.

Sebanyak 11 tim itu didapat dari enam juara grup dan lima runner-up terbaik. Tim-tim yang finis sebagai juara grup adalah Yordania yang finis teratas di Grup A, Palestina (Grup B), Uzbekistan(C), India (D), Bahrain (E) dan Tajikistan (F).

Kemudian, berhubung dari enam runner-up cuma diambil lima, itu berarti ada satu runner-up yang gagal lolos ke Piala Asia 2023. Runner-up yang dimaksud adalah Filipina, setelah di pertandingan terakhir kalah dari Palestina dan hanya mengoleksi empat angka di Grup B.

Baca JugaPersib Bandung Kalah, Robert Alberts PasrahAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022

Di urutan klasemen akhir runner-up terbaik, Filipina menempati urutan paling bawahh atau nomor enam. Lantas, siapa saja yang lolos ke Piala Asia 2023 lewat jalur runner-up terbaik.

Tempat teratas ditempati Kirgizstan. Tim yang satu ini tidak terkalahkan sepanjang kualifikasi dengan mengoleksi tujuh angka, hasil dari dua menang dan satu imbang.

Baca JugaRobert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari PersibRiesca Rose Dituding Jadi Selingkuhan Sule

Alhasil, Kirgizstan menjadi runner-up terbaik, tepatnya finis di posisi dua Grup F. Kemudian, di urutan kedua ada Timnas Indonesia.

Sempat mendekam di urutan buncit runner-up terbaik kelarmatchday kedua, Timnas Indonesia langsung melonjak ke urutan kedua kelar pertandingan pamungkas. Kemenangan 7-0 atas Nepal meroketkan posisi Timnas Indonesia. Timnas Indonesia mengemas enam angka dengan selisih gol +7.

Kemudian, di urutan tiga sampai lima ditempati Malaysia, Thailand dan Hong Kong yang sama-sama mengemas enam angka. Mereka dibedakan selisih gol, yakni Malaysia +4, Thailand +3 dan Hong Kong 0.

Baca JugaRobert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari PersibPenulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam di New York

Mereka pun berhak lolos ke Piala Asia 2023. Sejauh ini, belum diketahui di mana Piala Asia 2023 akan digelar. Sebelumnya, Piala Asia 2023 bakal digelar di China, namun tuan rumah mengundurkan diri karena masih situasi Covid-19.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya