SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSelebTeringat Mati, Nania Idol Kembali Peluk Islam

Teringat Mati, Nania Idol Kembali Peluk Islam

Nania kembali memeluk agama Islam
Nania kembali memeluk agama Islam

Kabar mengejutkan datang dari penyanyi Nania Yusuf. Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini memutuskan kembali ke agama asalnya, Islam, yang sebelumnya sempat berpindah menjadi seorang kristiani.

Menurut penuturannya, ia mengaku ternyata sudah memiliki perasaan untuk kembali masuk Islam sejak dua atau tiga tahun yang lalu.

“Sebenarnya sih perasaan ini sudah ada sekitar dua sampai tiga tahun yang lalu,” kata Nania Yusuf saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca JugaHasil Liga 1: Persebaya vs Persita 2-0: Rizky Ridho Bermain GemilangKota Modern dan Tersembunyi di Papua, Inilah Kuala Kencana

Lebih lanjut, Nania Yusuf mengungkapkan sering tidak tenang saat memikirkan ia meninggal nanti akan dimakamkan dengan prosesi agama apa. Hal tersebut dikarenakan ia merasa keluarga besarnya masih belum menerimanya sebagai seorang umat kristiani.

“Ketika saya pas lagi diam, saya mikirnya begini, nanti kalau saya meninggal, saya mau dimakamkan sebagai Islam atau Kristen. Karena mau bagaimana pun juga keluarga saya belum menerima saya sebagai Kristen, meskipun mereka bilangnya ‘oke saya terima’, cuma hati orang tua kan (beda), saya merasakan sekarang,” ungkap Nania Yusuf.

Baca JugaHarga BBM Shell Turun, Harga Pertamax malah Naik, Mulai 3 Agustus 2022Persib Bandung Kalah, Robert Alberts Pasrah

Setelah memantapkan hatinya untuk kembali memeluk agama Islam, Nania Yusuf memberanikan dirinya untuk memberitahukan hal tersebut kepada ayah dan ibunya. Seketika beban yang dipikulnya terasa enteng dan rasa takut yang ia miliki pun hilang.

“Kemarin itu pas pulang sebelum bikin video klip di single yang baru, saya jujur sudah mengosongkan semua perasaan saya, saya nggak mau menerima fitnah, saya kosong, saya netral, sampai akhirnya saya pulang dan saya bilang sama mami dan bapak kalau saya akan kembali memeluk agama Islam,” tutur Nania Yusuf.

“Ketika saya sudah mengutarakan itu ke orang tua, mami sama bapak, beban saya itu terasa enteng, rasanya bakal apapun saya hadapi, saya nggak akan takut lagi, karena saya punya keluarga besar,” sambungnya.

Baca JugaHasil Liga 1: Bali United vs RANS Nusantara FC: Spaso Brace, Bali United Menang 3-2Kemenkes Nyatakan Satu Warga Jateng Suspek Cacar Monyet

Pengalamannya saat berpindah agama menjadi Kristen akan dijadikannya sebagai pengalaman.

“Yang kemarin akan jadikan pengalaman saya, ilmu nggak mungkin berpisah di situ saja, pasti dari mana-mana,” ucap Nania Yusuf.

Kemudian, ia meminta bimbingan dari Gus Miftah untuk mengucapkan dua kalimat syahadat agar dapat kembali menjadi seorang muslim.

“Saya menyikapinya begitu saja, hari ini saya minta sama Gus Miftah untuk membimbing saya memeluk agama Islam,” pungkasnya.

Tag:
ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya