SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tiba di Vietnam, Asnawi Mangkualam Siap Bermain Perkuat Timnas Sea Games 2021

Asnawi Mangkualam tiba di Vietnam
Asnawi Mangkualam tiba di Vietnam

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 Sea Games dipastikan kedatangan amunisi baru untuk menghadapi lawan lainnya di Grup A. Pemain tambahan yang dimaksud adalah Asnawi Mangkualam yang dikabarkan sudah tiba di Bandara Internasional Noi Bai, Hanoi, Vietnam pada Minggu (8/5/2022) waktu setempat.

Asnawi sempat mengalami cedera kala membela klubnya, Ansan Greeners saat berhadapan dengan Anyang FC. Pemain berusia 22 tahun itu tidak bermain full time dan ditarik keluar dan digantikan oleh Robson Duarte pada menit 62.

Usai laga, terlihat kaki Asnawi yang dibalut dengan es. Sempat muncul kehawatiran bahwa Asnawi tidak akan segera bergabung ke skuad Garuda Muda.

Baca JugaMasinton:Kinerja Puan Bukan PencitraanPendeta Yesaya Pariadji, Pendiri Gereja Tiberias Indonesia Meninggal Dunia

Belum jelas separah apa cedera yang diderita Asnawi. Namun, pecinta sepak bola di tanah air boleh bernafas lega lantaran Asnawi mengabarkan bahwa dirinya dalam keadaan sehat melalui Instagram pribadinya.

Terbaru, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengonfirmasi bahwa Asnawi sudah mendarat di Bandara Internasional Noi Bai, Hanoi pada Minggu (8/5/2022). Pemain asal Makassar itu akan langsung bertolak menuju Phu Tho untuk segera bergabung bersama rekan-rekannya.

Baca JugaHasil Babak I Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Vs Kuwait 2-1Buya Yahya Juga Larang Umat Muslim Nonton Bioskop, “Semoga Allah Mengampuni Guru yang Pernah Mengajak ke Bioskop”

“Alhamdulillah, Asnawi @asnawi_bhr sudah sampai di Vietnam untuk bergabung dengan kawan-kawannya,” tulis pernyataan pada Instagram pribadi Iwan, Minggu (8/5/2022).

“Saya berharap dengan hadirnya Asnawi dapat memberikan kontribusi yang positif untuk Timnas U-23,” harap Iwan dalam pernyataannya.

Peran Asnawi memang amat dibutuhkan Timnas Indonesia U-23. Nampak bahwa pos bek kanan menjadi titik lemah Indonesia kala dibabat Vietnam tiga gol tanpa balas pada laga pembuka SEA Games Jumat 6 Mei 2022 silam.

Baca JugaCara Kembalikan Jaringan Tri yang Hilang, Bisa Kembali Internetan?Jennifer Lopez Umumkan pernikahannya dengan Ben Affleck

Ilham Rio Fahmi yang menggantikan peran Asnawi kerap kesulitan mengantisipasi kecepatan penyerang Vietnam. Sebab itu datangnya Asnawi harapan baru bagi skuad Garuda Muda.

Diharapkan Asnawi mampu menutup lemahnya titik pertahanan Timnas Indonesia U-23 yang mampu dieksploitasi Vietnam U-23 pada matchday pertama sepakbola putra Grup A SEA Games 2021. Jadwal selanjutnya pasukan Garuda Muda akan melawan Timor Leste U-23 pada Selasa 10 Mei 2022 pukul 18.15 WIB.

Kirim Komentar