Ad 970x250

Sempat Hilang dari Peredaran, Kini Channel YouTube Milik FPI Tayang Kembali

Tangkapan layar Channel Front TV salah satu akun media sosial milik FPI di YouTube kini hadir kembali setelah 'dilenyapkan' beberapa jam. Hilangnya akun tersebut banyak menuai reaksi.* /Youtube @FronTV
Tangkapan layar Channel Front TV salah satu akun media sosial milik FPI di YouTube kini hadir kembali setelah 'dilenyapkan'. Hilangnya akun tersebut banyak menuai reaksi.* /Youtube @FronTV

JAKARTA-Akun YouTube milik Front Pembela Islam (FPI), yakni Front TV, lenyap tidak bisa dibuka sejak Kamis, 3 Desember 2020. Hal itu, disampaikan oleh Crew front TV yang mengatakan bahwa, jika Channel YouTube Front TV tidak bisa disaksikan lagi oleh permisa sahabat muslim Front TV sejak kamis, 3 Desember 2020.

Penjelasan tersebut disampaikan Crew front TV lewat cuitan akun Twitter @17agustus98 pada Sabtu, 5 Desember 2020. Crew media yang dipimpin oleh Imam Besar Habib Rizieq Shihab (HRS) tersebut meminta maaf kepada semua pihak serta permisa channel Front TV.

“Kami Crew FrontTV memohon maaf yg sebesar²nya kpd semua pihak & para pemirsa Sahabat Muslim atas hilangnya Channel FrontTV,” tulisnya, sebagaimana dikutip mantrasukabumi.com dari akun Twitter @17agustus98 pada Sabtu, 5 Desember 2020.

Kemudian Crew Front TV juga meminta doa dan dukungan kepada semua pihak agar media yang dikomando oleh HRS itu tetap berjuang dan menyuarakan kebenaran.

https://twitter.com/17agustus98/status/1335069856111108096?s=20

Melalui cuitan selanjutnya, akun Twitter FPI tersebut juga membagikan screenshot dari pesan Whatsapp terkait info penting channel Front TV direpot.

Isi pesan Whatsapp tersebut mengatakan bahwa hilangnya channel Front TV karena adanya buzzer yang merepot secara massal.

Selanjutnya, isi pesan Whatsapp tersebut mengatakan bahwa channel cadangan pemilik Front TV yang baru, juga mendapat serangan dari para buzzer. Hal tersebut dikarenakan mereka tidak suka dengan adanya media dakwah yang dipimpin oleh Imam Besar Habib Rizieq Shihab.

Untuk diketahui bahwa sekarang media yang dikomando Habib Rizieq Shihab tersebut telah memiliki channel baru dengan nama channel Front TV.

https://www.youtube.com/watch?v=ANgX7CP3D6Q

Sebelumnya tim berita.radarcirebon.com mencoba menelusuri akun Youtube Front TV yang tidak muncul ketika ditulis dalam pencarian. Begitu tampil, ada beberapa video kegiatan yang pembicaranya Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab. Sepertinya, akun Front TV diduga hilang sejak dari Kamis, 3 Desember 2020. Sebab, ada beberapa akun Youtube yang membuat konten mempertanyakan kenapa bisa hilang akun Youtube Front TV tersebut.

Salah satunya akun Hendrik Bopenk yang membuat konten dengan judul ‘Front TV Channel yang jadi corong FPI Tiba-tiba lenyap dari youtube’, diunggah pada Kamis, 3 Desember 2020.

“Assalamu’alaikum, ulasan video tentang ‘channel Front TV lenyap’ dibuat hari ini tanggal 3 Desember karena pada saat tanggal tersebut (malam hari), channel resmi FPI/Front TV benar-benar hilang’,” tulis Hendrik dikutip pada Jumat, 4 Desember 2020.

Seperti diketahui, Channel Front TV yang diketahui milik FPI ini memang selalu menyiarkan sejumlah kegiatan Habib Rizieq, baik saat masih berada di Mekah, Arab Saudi maupun setelah pulang ke Tanah Air.

Front TV juga menyiarkan secara langsung kepulangan Habib Rizieq pada 10 November 2020 lalu, mulai dari memantau selama perjalanan pesawat, saat rombongan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, hingga penyambutan oleh massa di kediaman HRS di Petamburan.

Front TV aktif menyiarkan sejumlah ceramah sejumlah tokoh dan ulama. Teranyar sempat menyiarkan acara ‘Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh Bersama Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Shihab’ sebagai peringatan reuni 212 secara virtual pada Rabu, 2 Desember 2020, yang digelar secara langsung dan ditonton belasan ribu orang secara live. (*)