Ad 970x250

Detik-detik Habib Rizieq Shihab Datangi Polda Metro Jaya Pagi Ini

Jepretan Layar 2020 12 12 pukul 02.14.25

JAKARTA – Polda Metro Jaya bakal menjemput paksa Rizieq Shihab dan lima orang lainnya usai ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar mengatakan, kliennya telah bersedia untuk datang ke Polda Metro Jaya guna dilakukan pemeriksaan setalah resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kerumunan massa yang mengabaikan protokol kesehatan (prokes) di Petamburan, Jakarta Pusat.

“Kita juga sudah berkomunikasi dengan atasan dari penyidik-penyidik tersebut, bahwa kita akan sedianya rencananya Senin (14/12) akan datang bersama HRS dan lima tersangka lainnya,” kata Aziz di Mapolda Metro Jaya, Jumat (11/12).

Namun, melalui sebuah rekaman video, Habib Rizieq Shihab mengatakan dirinya bakal mendatangi Polda Metro Jaya guna menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

“Pada malam ini saya umumkan untuk seluruh anak bangsa, Insha Allah besok (Sabtu 12/12) di pagi hari saya bersama pengacara akan datang ke Polda Metro Jaya,” kata Habib Rizieq melalui video yang diunggah oleh Front TV, Jumat malam (11/12).

https://www.youtube.com/watch?v=2FLJ9OdcSKg&feature=youtu.be

Imam besar Front Pembela Islam itu sekaligus menegaskan bahwa selama ini dirinya tidak pernah melarikan diri dari hukum usai secara resmi Polda Metro Jaya menetapkan dirinya sebagai tersangka atas kerumunan massa yang mengabaikan protokol kesehatan serta penghasutan.

“Bahwa saya tidak pernah lari apalagi sembunyi,” tekan Habib Rizieq.

Bahwa selama ini, ia mengaku tengah melakukan pemulihan kesehatan di Pondok Pesantren Argocultural di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

“Karena di Pesantren ini udaranya sangat asri dan sejuk,” pungkasnya. (*)