Ad 970x250

Ikut Penjemputan HRS dan Acara Pernikahan, Viral Umat Islam Kalimantan Barat Siap Ditahan di Polda Metro Jaya

Tangkapan layar sekelompok orang yang mengaku umat Islam Kalbar siap ke Jakarta dipenjara bersama Habib Rizieq.
Tangkapan layar sekelompok orang yang mengaku umat Islam Kalbar siap ke Jakarta dipenjara bersama Habib Rizieq.

JAKARTA – Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab resmi ditahan sebagai tersangka kasus kerumunan Petamburan setelah diperiksa selama 14 jam di Mapolda Metro Jaya, Minggu (13/12/2020) dini hari. 

Habib Rizieq ditetapkan sebagai tersangka dengan sangkaan Pasal 160 KUHP dan Pasal 216 KUHP, ancaman hukuman maksimal enam tahun penjara. 

Kini, beredar rekaman video pernyataan sikap sekelompok pendukung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Pernyataan sikap kali ini berasal dari kalangan umat Islam dari Kalimantan Barat (Kalbar).

Dikutip dari akun twitter @UusRsd dalam video pendek berdurasi 1:00 detik yang beredar, tampak sekelompok orang ini menyampaikan siap untuk datang ke Polda Metro Jaya. Mereka bahkan siap ditahan karena ikut dalam kerumunan penjemputan maupun acara di Petamburan, Jakarta Pusat. 

“Assalamualaikum. Kami umat Islam Kalbar pada hari ini menyatakan sikap kalau sampai Imam Besar kami Habib Rizieq ditangkap sampai ditahan. Kami umat Islam di Kalbar yang ikut menjadi bagian dari penjemputan dan acara pernikahan siap ditahan,” ujar mereka dalam rekaman video viral, Minggu (13/12/2020). 

“Kami insya Allah akan ke Jakarta jika Imam Besar kami ditahan. Kami siap kawal. Siap berangkat ke Jakarta. Siap satu penjara dengan Habib Rizieq. Siap ke Polda Metro Jaya,” ujar mereka secara bersaut-sahutan.