Beredar Video Pengakuan Terduga Teroris, Mengejutkan Saat Berbaiat ke ISIS Dihadiri oleh

Beredar Video Pengakuan Terduga Teroris, Mengejutkan Saat Berbaiat ke ISIS Dihadiri oleh
0 Komentar

JAKARTA – Beredar di media sosial yang memperlihatkan kesaksian seorang anggota Front Pembela Islam (FPI) sekaligus terduga teroris bernama Ahmad Aulia. 

Baca:

Berdasarkan video yang diunggah akun twitter @sahaL_AS, pria itu memutuskan untuk berbaiat kepada FPI bersama ratusan simpatisan lainnya.

“Saya berbaiat saat itu besama dengan seratus orang simpastian dan laskar FPI. Di markas FPI Makassar di jalan sungai limboto, Makassar,” kata pria itu dikutip dari akun @sahaL_AS, Kamis, 4 Februari.

https://twitter.com/sahaL_AS/status/1357187569025314816?s=20

Baca Juga:Logo KPK di Spanduk MoU Firli-Mahfud MD Salah?BMKG Sebut Ada Awan Cumulonimbus Sebelum dan Saat Sriwijaya Air SJ182 Lepas Landas

Selain itu, pada saat pria itu berbaiat dihadiri oleh mantan eks Sekertaris Umum FPI Munarman. Kemudian, pada proses baiat itu dipimpin oleh dua pemuka agama.

“Saya berbaiat dihadiri Munarman selaku pengurus FPI pusat pada saat itu. Ustad Fauzan dan Ustad Basri yang memimpin baiat pada saat itu,” kata dia.

Bahkan setelah resmi berbaiat kepada FPI, Ahmad Auila menyebut langsung mengikuti beberapa kegiatan FPI. Sudah tiga kali dia ikut menjalani kegiatan FPI

“Yang mengisi acara pada saat itu atau taklim yaitu Ustaz Agus dan Abdurahman selalu pemimpin panglima FPI kota Makassar,” kata dia.

Dikonfirmasi soal video ini, Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes E. Zulfan menyebut belum bisa berkomentar perihal pernyataan dalam video itu. Penananganan kasus terorisme disebut  kewenangan dari Densus 88 Antiteror.

“Kalau tentang video dan keterangannya di situ silakan ke Densus, karena itu kan materi penyidikan,” kata dia.

Zulfan membenarkan Ahmad Aulia merupakan satu dari belasan anggota FPI yang diamankan dan dipindahkan ke Jakarta.

Baca Juga:Elon Musk Klaim Uji Coba Berhasil, Roket SpaceX MeledakCurigai Kapal Survei China Operasi Alat Sensor Bawah Air, Harusnya Bakamla Tangkap Bila Perlu Ditenggelamkan

“Paling saya bisa membenarkan itu soal pelakunya saja yang diamankan,” kata dia. (*)

0 Komentar