Ad 970x250

Dekat Pura, Dokter Gigi Tewas Tidak Memakai Celana di Pinggir Pantai Seseh

202103132326 main.cropped 1615652829
Saat penemunan jenazah korban di sekitar area Pantai Seseh, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (12/03/2021). ANTARA/HO-Humas Polres Badung

BERITA-Dokter gigi bernama dr. I Gusti Ngurah Made Budiana Indrawan (56) ditemukan tewas di pinggir Pantai Seseh, Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

“Ditemukan tewas dalam keadaan terlentang memakai baju singlet warna putih, baju kameja abu abu, tidak memakai celana. Pada korban juga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” kata Kasubag Humas Polres Badung Iptu I Ketut Oka Bawa saat dikonfirmasi di Badung, Bali, dilansir¬†Antara, Sabtu, 13 Maret malam.

Baca: Memahami Konflik Muslim dan Hindu di India

Ia menjelaskan bahwa penemuan mayat tersebut terjadi pada Jumat, 12 Maret sekitar pukul 23.30 Wita, di Pantai Seseh, Badung. Hingga saat ini Polres Badung masih melakukan identifikasi terkait penemuan jenazah itu.

“Jenazah sudah dievakuasi ke RSUP Sanglah. Saksi-saksi di sekitar kejadian juga sudah kami periksa, begitu juga barang bukti terkait,” ucapnya.

Baca: Situs Bersejarah di Demak Diduga Peninggalan Zaman Kerajaan Hindu-Buddha

Terkait penyebab kematiannya, kata Oka masih dalam proses pendalaman oleh petugas, sehingga belum dapat disimpulkan kematiannya karena faktor apa.

Kejadian berawal pada Jumat, 12 Maret pukul 20.00 Wita, ada dua saksi Kadek Eka Pradnyana dan Wayan Sucipta saat itu memancing di sekitar area Pantai Seseh. Kemudian, mereka melihat tas yang di dalamnya berisi celana panjang, jam tangan, satu buah handphone, satu botol cairan pengusir nyamuk, obat dan air mineral.

“Di sekitar TKP juga dekat dengan Pura (tempat persembahyangan umat Hindu), Kemudian kedua saksi menyampaikan kepada warga setempat yang sedang melaksanakan persembahyangan di pura itu. Setelah dicek nama pemilik tas itu adalah korban,” kata Oka.

Setelah melakukan proses pencarian dan penyisiran di area pantai oleh tim gabungan Polsek Mengwi dan Balawista. Sehingga pada pukul 23.30 Wita, korban sudah ditemukan tidak bernyawa di bagian barat pantai tersebut.

“Dari penemuan tersebut, korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk proses identifikasi,” katanya. (*)