Joe Biden Kakinya Pernah Retak, Ada Fakta Seputar Patah Tulang Kaki yang Perlu Diketahui

Joe Biden Kakinya Pernah Retak, Ada Fakta Seputar Patah Tulang Kaki yang Perlu Diketahui
Presiden Amerika Serikat Joe Biden terjatuh saat menaiki tangga pesawat Air Force One. Foto/The Telegraph
0 Komentar

BERITA-Sebuah insiden kecil dialami Presiden AS Joe Biden. Ia sempat tersandung beberapa kali saat menaiki Air Force One pada Jumat (19/3) waktu setempat. Beruntung hal itu tidak menyebabkan Biden terluka serius.

Baca: Joe Biden ‘Baik-baik Saja’ Setelah Tersandung Sekali, 2 Kali, 3 Kali di Tangga Air Force One

Sejumlah video yang viral di media sosial mengunggah kejadian yang berlangsung di Lapangan Udara Joint Base Andrews. Dalam video pendek tersebut, terlihat presiden berusia 78 yahun itu, terpleset sebanyak tiga kali, sebelum berhasil menuntaskan anak tangga, dan masuk ke dalam pesawat.

Baca Juga:Joe Biden ‘Baik-baik Saja’ Setelah Tersandung Sekali, 2 Kali, 3 Kali di Tangga Air Force OneDaging Babi, dari Kaesang Pangarep Engga Sengaja Makan bikin Ngangenin hingga Vaksin AstraZeneca Dibolehkan MUI

Pada kejadian yang ketiga, Biden terlihat berdiri dan sesaat membersihkan debu di celananya. Sesampainya di pintu masuk pesawat, ia berbalik badan, dan membuat sikap hormat, sebelum masuk untuk terbang ke Georgia. Di lokasi yang baru saja terjadi penembakan dengan delapan korban itu, Biden dijadwalkan bertemu dengan komunitas Asia di sana.

Terkait peristiwa itu, Direktur Komunikasi Gedung Putih Kate Bedingfield mengatakan jika orang nomor satu di AS itu dalam konsisi yang baik. “Dengan gembira saya menyampaikan jika presiden dalam kondisi baik dan tidak membutuhkan perawatan dari tim dokter. Itu tak lebih dari salah langkah saat naik tangga,” cuitnya dikutip berita.radarcirebon.com, Sabtu (20/3).

https://twitter.com/WHCommsDir/status/1372951818028908547?s=20

Diketahui, Biden sempat mengalami retak pada tulang telapak kakinya, pada November tahun lalu. Saat itu, ia merayakan ulang tahun yang ke 78 sekaligus menerima kabar kemenangan dalam Pilpres AS.

Tulangnya retak akibat terjatuh ketika bermain dengan anjingnya, Major. Diketahui, keluarga Biden memiliki dua ekor anjing, Major dan Champ.

Namun, selama kampanye Pilpres 2020, tim kampanye Biden mengeluarkan data rekaman kesehatan Biden yang menunjukkan jika presiden tertua dalam sejarah AS itu dalam kondisi sehat dan siap menjadi presiden.

Patah tulang kaki dialami Joe Biden beberapa minggu sebelum pelantikannya yang diagendakan pada Januari 2021 mendatang. Seperti diketahui, Joe Biden menjadi Presiden AS terpilih menggantikan Donald Trump. Ada beberapa fakta seputar patah tulang kaki yang perlu diketahui, mulai dari penyebab, gejala, hingga waktu yang dibutuhkan untuk pemulihan. Biar lebih jelas, simak pembahasannya di artikel berikut!

0 Komentar