ABK KRI Nanggala-402 Baru 2 Bulan Menikah, Mertua Serda Pandu: Saya Yakin Selamat!

ABK KRI Nanggala-402 Baru 2 Bulan Menikah, Mertua Serda Pandu: Saya Yakin Selamat!
Yayak Dwi Ernawati, keluarga (mertua) perempuan menunjukkan foto Serda Ede Pandu Yudha Kusuma (Foto: ANTARA)
0 Komentar

BERITA-Salah satu awak kapal selam TNI-AL KRI Nanggala-402, Serda Ede Pandu Yudha Kusuma diketahui baru melewati momen pernikahannya dengan Mega Dian Pratiwi (23) 2 bulan lalu.

Hal itu diungkapkan Yayak Dwi Ernawati (46), mertua dari Serda Pandu, saat ditemui di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis, 22 April malam. 

Baca: Cerita Istri ABK KRI Nanggala-402: Bangunin Sahur Pesan WA Centang Satu

Baca Juga:Cerita Istri ABK KRI Nanggala-402: Bangunin Sahur Pesan WA Centang SatuCuitan Roy Suryo ‘Kontroversial’ : Kekuatan Maritim yang Harusnya Disegani Malah Seperti Harun Masiku

“Setelah menikah, sekitar tiga hari kemudian langsung berangkat ke Surabaya, dan pada hari Senin, 14 April menghubungi kami menyampaikan akan mengikuti latihan militer,” kata Yayak Dwi di kediamannya, Dusun Krajan, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, dilansir dari Antara. 

Yayak masih meyakini bahwa menantunya Serda Pandu akan kembali dan pulang dengan selamat.”Saya sangat yakin Pandu akan kembali dengan selamat,” kata Yayak.

Yayak mengaku mendapatkan informasi hilangnya kontak kapal selam Nanggala-402 yang di dalamnya juga ada Serda Pandu setelah berbuka puasa pada Rabu, 21 April. Informasi itu diterima dari teman-temannya.

“Memang sampai sekarang kami belum dapat informasi secara utuh dari Lanal Banyuwangi, rencananya malam ini atau besok kami ke sana (Lanal),” tuturnya.

Kapal selam KRI Nanggala-402 dikabarkan hilang kontak sejak Rabu pagi di perairan utara Laut Bali. TNI telah mengerahkan lima KRI dan satu helikopter yang melakukan operasi pencarian dengan kekuatan yang lebih dari 400 personel dalam proses pencarian. (*)

0 Komentar