SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaKesehatanApa Itu Ramsay Hunt Syndrome, Penyakit Langka yang Diderita oleh Justin Bieber

Apa Itu Ramsay Hunt Syndrome, Penyakit Langka yang Diderita oleh Justin Bieber

ilustrasi penyakit Ramsay Hunt Syndrome
ilustrasi penyakit Ramsay Hunt Syndrome

Justin Bieber umumkan penyakit yang dideritanya melalui unggahan video di akun media sosialnya. Ia mengumumkan jika menderita kelumpuhan wajah sebagian yang disebut dengan Ramsay Hunt Syndrome.

Hal ini juga menyebabkan sejumlah rencana Justin Bieber harus tertunda untuk waktu yang belum ditentukan.

Ramsay Hunt Syndrome merupakan sebuah penyakit komplikasi akibat herpes zoster yang membuat saraf di bagian wajahnya mengalami kelumpuhan.

Baca JugaMedia Vietnam Sorot Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Menangis Usai Kalahkan Vietnam di Piala AFF U-16 2022Persib Bandung Kalah, Robert Alberts Pasrah

Selain itu, penyakit ini juga bisa membuat pendengarannya terganggu dan kompikasi lainnya. Oleh sebab itu, sebagai seorang penyanyi, tentu Justin Bieber harus menghentikan World Tour-nya, beberapa jam sebelum konser pertamanya di Toronto dilakukan.

Dikutip dari AFP, Sabtu (11/6/2022) Justin Bieber mengungkapkan jika saat ini ia tak bisa tersenyum, di bagian sisi wajah, dan lubang hidungnya juga tidak bisa bergerak.

Baca JugaTerungkap Isi Chat Putri Candrawathi saat Brigadir Joshua Ulang TahunSinopsis Yang Hilang dalam Cinta, Serial Terbaru Reza Rahadian dan Sheila Dara

“Seperti yang Anda lihat, mataku ini tidak berkedip. Saya tidak bisa tersenyum di sisi wajah saya, lubang hidung ini tidak akan bergerak,” jelas Bieber dalam sebuah video seperti dikutip dari AFP, Sabtu (11/6).

“Jadi, ada kelumpuhan total di sisi wajah saya. Jadi bagi mereka yang frustrasi dengan pembatalan pertunjukan saya berikutnya, saya hanya secara fisik, jelas, tidak mampu melakukannya. Ini cukup serius, seperti yang Anda lihat,” tambahnya.

Kini ia tengah menjalani latihan wajah dan meluangkan waktu untuk beristirahat dan bersantai demi kesembuhan dirinya atas penyakit langka yang dideritanya tersebut. Ia juga berharap agar bisa segera menjalani konsernya.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya