SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSelebBerita Duka, Penyanyi Legendaris Ivo Nilakreshna Meninggal Dunia

Berita Duka, Penyanyi Legendaris Ivo Nilakreshna Meninggal Dunia

Ivo Nilakreshna
Ivo Nilakreshna meninggal dunia

Penyanyi legendaris, Ivo Nilakreshna meninggal pada Jumat, 20 Mei 2022 pukul 14.22 WIB dalam usia 83 tahun. Setelah disemayamkan di rumah duka, jenazah Ivo Nilakreshna dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Sabtu, 21 Mei 2022.

“Innalilahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ibunda tercinta H. Ivo Fauziah Hanum binti TM. Usman El Muhammady tanggal 20 Mei 2022 hari Jumat pukul 14.22 Kami sekeluarga mohon di bukakan pintu maaf apabila ibu kami ada kesalahan yang di sengaja maupun yang tidak di sengaja,” tulis putri Ivo Nilakreshna, Baina Ivo di Instagram.

Anak Ivo Nilakreshna lainnya, Astrie Ivo yang juga menjadi penyanyi sekaligus pemain film, mengatakan kondisi kesehatan sang mamah semakin menurun beberapa hari terakhir. “Awalnya mama punya keluhan penyempitan di kaki, harus di bypass tapi mengingat usia jadi para tim dokter harus hati-hati,” kata Astrie Ivo.

Baca JugaPelatih Budiman Bawa Persib Koleksi Tiga AngkaPosisi Irianto Jadi Bek Kanan Persib saat Bertemu PSIS dinilai Baik

Ivo Nilakreshna juga telah dirawat di ruang ICU selama tiga hari, namun dokter mengizinkan untuk memindahkannya ke ruang perawatan agar keluarga besarnya dapat menunggui dan melakukan doa bersama. Astrie mendengar langsung kalimat tauhid yang diucapkan sang ibu sebelum menghembuskan napas terakhir. “Saya menyaksikan, saya bersaksi ibu saya mengucapkan Laa ilaaha illallah,” katanya.

Ivo Nilakreshna diketahui berjuang melawan penyakit diabetes selama 20 tahun terakhir. Sehari setelah kepergian Ivo Nilakreshna, Astrie mengunggah momen terakhir saat mencium jenazah ibunya yang terhalang dengan kain putih. Ia melengkapi foto tersebut dengan doanya sebagai anak untuk ibunda tercinta.

Baca JugaSukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSIAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022

“Ya Allah, ampunilah ibuku kasihilah dia, maafkanlah dia, muliakanlah tempatnya, luaskanlah tempat masuknya, mandikanlah dia dengan air, salju dan embun. Sucikanlah dia dari segala kesalahan sebagaimana pakaian disucikan dari najis. Gantikan untuknya rumah yang lebih baik dari rumahnya, gantikan untuknya keluarga yang lebih baik dari keluarganya, Masukkanlah ke dalam surga dan lindungilah dia dari azab kubur dan azab neraka,” tulis Astrie di Instagram pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Sejumlah artis turut berduka dan kehilangan atas kepergian Ivo Nilakreshna. “Innalilahi wainnalilaihi rojiun, sangat kehilangan seorang tante yang sangat ramah dan baik hatinya. Ya Allah tempatkan beliau di syurga firdaus yang paling indah disisimu,” tulis Chintami Atmanagara. “Amiin Allahuma Amiin Innalillahi Wa Innalillahi rojiun turut berduka cita yang mendalam mbak Achie sayaang,” tulis Eddies Adellia.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya