970x250

Fenomena Aneh, Cahaya Biru di Atas Benua Eropa

1634459612
Astronaut Prancis Thomas Pesquet baru-baru ini telah menangkap gambar cahaya biru aneh di atas benua Eropa dari Stasiun Luar Angkasa Internasional. (Foto: Twitter.com)

Astronaut Prancis Thomas Pesquet baru-baru ini telah menangkap gambar cahaya biru aneh di atas Benua Eropa dari Stasiun Luar Angkasa Internasional. Ia membagikan gambar secara online yang menunjukkan gambar diam dari selang waktu di mana peristiwa aneh itu dapat terlihat.

Sebuah laboratorium Badan Antariksa Eropa di Jerman dengan tim yang dipimpin Denmark kini sedang mengamati dan menyelidiki fenomena tersebut.

Peristiwa cahaya sementara ini menarik minat yang meningkat dari astronaut dan ilmuwan, meskipun beberapa tahun yang lalu keberadaannya dipertanyakan, seperti yang dijelaskan Pesquet dalam keterangannya

“Hanya beberapa dekade yang lalu (cahaya biru ini) telah diamati oleh pilot dan ilmuwan (yang) tidak yakin mereka benar-benar ada,” tulis Pesquet.

“Kini beberapa tahun kami dapat mengkonfirmasi elf, dan sprite sangat nyata dan dapat mempengaruhi iklim kita juga!”

Cahaya petir yang menyambar ke atas ini disebut pancaran biru, selain itu ada juga SPRITE Merah (Gangguan Stratosfer/mesosfer yang Dihasilkan dari Elektrifikasi Badai Petir yang Intens) dan ELVES (Emisi Cahaya dan Gangguan Frekuensi Sangat Rendah karena Sumber Pulsa Elektromagnetik), serta fenomena lainnya dengan nama-nama seperti troll, pixies dan gnome. (*)