SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaLiga InggrisHasil Liverpool vs Wolves: Liverpool Menang Tapi Gagal Juara Liga Inggris

Hasil Liverpool vs Wolves: Liverpool Menang Tapi Gagal Juara Liga Inggris

Liverpool menang di laga terakhir Liga Inggris melawan Wolves
Liverpool menang di laga terakhir Liga Inggris melawan Wolves

Liverpool berhasil mengakhiri partai pekan 38 Liga Inggris dengan hasil menang 3-1 atas sang tamu Wolves di Anfield Stadium, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Anak asuh pelatih Jurgen Klopp yang sempat kebobolan lebih dahulu berhasil bangkit dengan menciptakan tiga gol melalui Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Adapun Wolves sempat unggul melalu gol cepat Pedro Neto.

Atas hasil ini, Liverpool menutup Liga Inggris dengan menempati peringkat kedua dengan 92 poin.

Baca JugaElon Musk Telah Beli Manchester United?Farel Prayoga: Di Hati Ini Hanya ada Pak Jokowi

Skuat The Reds berada di bawah Manchester City yang keluar sebagai juara Liga Inggris setelah mengalahkan Aston Villa 3-2. Pasukan Pep Guardiola hanya unggul 1 poin di atas Liverpool.

Awal babak pertama dimulai, Wolves berhasil membungkam para pendukung tuan rumah pada menit kedua. Wolves berhasil mencetak gol cepat melalui sepakan Pedro Neto.

Baca JugaPenulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam di New YorkIni Dia 5 Karya BJ Habibie yang Mendunia

Bola lambung yang dikirimkan Jose Sa itu gagal diantisipasi Ibrahima Konate dengan kepalanya. Situasi ini langsung dimanfaatkan Raul Jimenez yang berada di belakang Konate guna mengejar laju bola tersebut.

Jimenez lantas membawa bola masuk ke area pertahanan Liverpool dan mengopernya ke Neto yang telah menunggu di sebelah kiri. Operan Neto itu dengan mudahnya diteruskan Neto untuk membobol gawang yang dijaga Alisson. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Wolves.

Ketertinggalan ini seakan seperti sengatan bagi Jurgen Klopp yang terheran di pinggir lapangan. Begitupun penggawa The Reds yang langsung mengambil alih permainan untuk melancarkan menyerang total.

Baca JugaFarel Prayoga: Di Hati Ini Hanya ada Pak JokowiPosisi Irianto Jadi Bek Kanan Persib saat Bertemu PSIS dinilai Baik

Pada menit kesepuluh, Luiz Diaz hampir saja mencetak gol penyama namun tembakannya dapat diamankan oleh Jose Sa. Dominasi serangan The Reds terus berlanjut hingga laga memasuki menit 20.

Petaka justru menghampiri Wolves saat sang pencetak gol Neto mengalami cedera. Neto tidak sanggup melanjutkan laga dan harus digantikan Hee-Chan Hwang. Serangan Liverpool akhirnya membuahkan gol penyama di menit 24.

Diawali dengan umpan terobosan Thiago Alcantara yang mengarah kepada Sadio Mane. Umpan terukur itu membuat Mane hanya tinggal berhadapan dengan Jose Sea yang meninggalkan gawangnya.

Baca JugaPosisi Irianto Jadi Bek Kanan Persib saat Bertemu PSIS dinilai BaikIni Dia 5 Karya BJ Habibie yang Mendunia

Mane pun dengan mudahnya menceploskan bola melewati Sa dan masuk ke gawang Wolves. Terciptanya gol Mane membuat para pemain The Reds semakin bersemangat untuk membalikan keadaan.

Sejauh ini serangan The Reds masih mengandalkan pergerakan dua fullback yang beroverlap ke pertahanan lawan. Mereka adalah Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold yang kerap menjadi tokoh sentral serangan The Reds.

Sayangnya usaha The Reds tidak membuahkan hasil dan paruh pertama bertahan dengan skor imbang 1-1.

Baca JugaAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022Sukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSI

Selepas turun minum, Liverpool membuat pergantian dengan memasukan James Milner untuk menarik Alcantara. Masuknya Milner guna memperkuat lini tengah The Reds.

Babak kedua yang baru berusia 5 menit diwarnai gol Mane ke gawang kiper pengganti John Ruddy. Nahas, wasit menganulir gol Mane akibat dinilai offiside.

Belum cukup dengan satu pergantian, Klopp memasukan Mohamed Salah untuk mengganti Diogo Jota yang minim peluang. Selain Salah adapula Roberto Firmino yang masuk untuk menambah daya serang Liverpool.

Baca JugaPelatih Budiman Bawa Persib Koleksi Tiga AngkaRobert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari Persib

Masuknya Salah langsung membuahkan gol pada menit 84. Berawal dari skema tendangan pojok yang dieksekusi Arnold mengarah kepada Matip. Bola itu lantas disundul untuk diteruskan Salah dengan sepakannya.

Tak berselang lama, Roberto Firminho ikut menyematkan namanya untuk menutup kemenangan Liverpool menjadi 3-1 atas Wolves.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya