970x250

Jenazah Laskar FPI Tiba di Petamburan, Massa: Syuhada…Allohu Akbar

z 1sve

JAKARTA-Jenazah anggota Front Pembela Islam (FPI) yang bernama Andi dibawa ke Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (8/12/2020) malam.

https://www.youtube.com/watch?v=4DHu1xpzUhw&feature=youtu.be

Kehadiran jenazah Andi, yang meninggal usai terjadi bentrokan dengan kepolisian pada Senin (7/12) dini hari. Langsung disambut massa yang telah memadati Jalan KS Tubun hingga Jalan Petamburan III sejak petang tadi.

https://twitter.com/17agustus98/status/1336323156106039297?s=20

“Allohu akbar,” demikian pekik takbir dari sejumlah massa yang mayoritas anggota FPI.

Sebelumnya, kuasa hukum keluarga korban, Rinaldi Putra menuturkan, bahwa pihaknya sudah menyiapkan kegiatan prosesi pemandian jenazah di sekitar markas FPI tersebut.

“Jika dikeluarkan Insya Allah akan kami bawa ke Petamburan untuk dimandikan sekaligus dikafankan,” kata Rinaldi kepada wartawan di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta, pada Selasa (8/12/2020).

Setelah prosesi selesai, kata dia, maka pihak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPI akan menyiapkan lokasi di Megamendung untuk memakamkan korban. Namun demikian, kata dia, pihaknya menyerahkan sepenuhnya keputusan pemakaman tersebut kepada keluarga.

Belum diketahui, apakah kehadiran jenazah anggota FPI ini disambut dengan Habib Rizieq Shihab di Petamburan. Pasalnya, keberadaan HRS saat ini belum diketahui keberadaanya, pascaperistiwa baku tembak anggota FPI dengan pihak kepolisian. (*)

Tag: