SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaMenang di Laga Terakhir maka Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Babak Semifinal Piala AFF U-19 2022

Menang di Laga Terakhir maka Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Babak Semifinal Piala AFF U-19 2022

Timnas Indonesia akan lolos ke semifinal AFF U 19 jika menang di laga terakhir melawan Myanmar
Timnas Indonesia akan lolos ke semifinal AFF U-19 jika menang di laga terakhir melawan Myanmar

Syarat Timnas Indonesia U-19 lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022. Skuad Garuda Muda wajib menang melawan Myanmar di laga terakhir Grup A.

Timnas Indonesia U-19 berhasil menghancurkan Filipina dengan skor mentereng 5-1 dalam partai keempat Grup A yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022) malam WIB.

Rabbani Tasnim tampil luar biasa pada laga ini dengan mencetak tiga gol alias hat-trick. Dua gol pertamanya berasal dari titik putih.

Baca JugaSukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSIRobert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari Persib

Sementara itu, dua gol Timnas Indonesia U-19 lainnya bersumber dari Alfriyanto Nico pada menit ke-26 dan Razza Fachrezi menit ke-71.

Kemenangan ini menjadi sangat krusial bagi Timnas Indonesia U-19 dalam upaya mereka untuk mencoba lolos dari Grup A Piala AFF U-19 2022.

Baca JugaSukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSIPenulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam di New York

Pada hari yang sama, dua pesaing Timnas Indonesia U-19, yakni Vietnam dan Thailand sama-sama meraih kemenangan atas masing-masing lawan mereka.

Vietnam berhasil membungkam Myanmar dengan skor 3-1. Hasil ini membuat Vietnam untuk sementara memuncaki klasemen Grup A dengan poin 10.

Sementara itu, Thailand sukses mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 2-0. Negeri Gajah Putih kini menduduki peringkat dua dengan poin 10, sama dengan Vietnam.

Baca JugaManchester City Rekrut Sergio Gomez dari AnderlechtRobert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari Persib

Meski demikian, hasil ini tentu tak terlalu istimewa jika dibandingkan dengan kemenangan 7-0 yang diraih Timnas Indonesia U-19 atas lawan yang sama.

Lantas, bagaimana kans Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal? Simak hitung-hitungannya berikut ini.

Poin Bisa Sama

Timnas Indonesia U-19 saat ini menduduki peringkat ketiga dengan poin delapan. Jika mengalahkan Myanmar pada Minggu (10/7/2022) besok, maka poin Garuda Muda akan menjadi 11.

Baca JugaSukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSIRiesca Rose : Jangan Tuduh Aku Selingkuhan Sule

Menariknya, poin 11 ini bisa jadi akan sama dengan milik Vietnam dan Thailand. Syaratnya, dua tim tersebut bermain imbang ketika bentrok di laga terakhir.

Di Piala AFF U-19 2022 sendiri, selisih gol menjadi penentu utama ketika ada dua tim atau lebih memilliki perolehan poin yang sama di klasemen.

Menang Lawan Myanmar

Jika memang demikian, lantas siapa saja dua tim yang berhak lolos ke semifinal mewakili Grup A? Jawabannya adalah Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam.

Baca JugaPersib Belum Tentukan Pengganti Rene AlbertSukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSI

Dua tim tersebut memiliki selisih gol paling bagus, yakni Timnas Indonesia U-19 (+11) dan Timnas Vietnam (+9) ketimbang Thailand yang hanya (+6).

Artinya, Timnas Indonesia U-19 akan mengakhiri babak penyisihan sebagai juara Grup A, sedangkan Vietnam akan lolos dengan predikat sebagai runner-up.

Imbang atau Kalah Lawan Myanmar

Jika Timnas Indonesia U-19 gagal mengalahkan Myanmar di laga terakhir, praktis harapan untuk lolos ke semifinal harus dikubur dalam-dalam.

Baca JugaPenulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam di New YorkManchester City Rekrut Sergio Gomez dari Anderlecht

Klasemen Sementara Grup A Piala AFF U-19 2022

1. Timnas Vietnam U-19 (Main 4, Poin 10, Selisih Gol +9)

2. Timnas Thailand U-19 (Main 4, Poin 10, Selisih Gol +6)

3. Timnas Indonesia U-19 (Main 4, Poin 8, Selisih Gol +11)

4. Timnas Myanmar U-19 (Main 4, Poin 6, Selisih Gol +4)

5. Timnas Filipina U-19 (Main 4, Poin 0, Selisih Gol -10)

6. Timnas Brunei (Main 4, Poin 0, Selisih Gol -20)

Hanya bermain imbang akan membuat Timnas Indonesia U-19 mengakhiri fase grup dengan poin sembilan. Raihan ini tentu saja masih kalah dari Vietnam dan Thailand. Tim asuhan Shin Tae-yong akan finis di peringkat ketiga.

Sementara jika sampai kalah, maka posisi akhir Timnas Indonesia U-19 akan melorot ke peringkat empat, digusur oleh Myanmar yang bakal memiliki sembilan poin.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya