SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Prediksi Liga 1: PSM Makassar vs Persib Bandung, PSM Jaga Rekor Tak Terkalahkan di Laga Kandang

PSM akan menjaga rekor kandang saat bertemu Persib Bandung
PSM akan menjaga rekor kandang saat bertemu Persib Bandung

Berikut prediksi pekan ketujuh Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara PSM Makassar melawan Persib Bandung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Senin (29/8/22) mulai pukul 20.00 WIB.

Duel nanti menjadi adu taktik pelatih top asal Eropa masing-masing kubu. Bernardo Tavares dari sisi Pasukan Ramang dan Luis Milla yang baru saja direkrut Maung Bandung menggantikan Robert Rene Alberts.

Tuan rumah tentu saja lebih diunggulkan meraih tiga poin mengingat performa sepanjang awal musim ini yang sangat baik. Terlebih, Wiljan Pluim cs. belum ternoda kekalahan.

Baca JugaKalahkan Curacao, Timnas Indonesia Naik 2 Peringkat di FIFAEdinson Cavani dari Manchester United Sekarang Resmi Milik Valencia

Sementara itu, Persib memasuki periode transisi dan baru akan dilatih Luis Milla dalam sesi official training. Alhasil, Marc Klok dkk. masih perlu beradaptasi untuk pemahaman strategi.

Meski demikian, baik PSM Makassar maupun Persib Bandung kehilangan sejumlah pemain pilarnya pada pekan ketujuh Liga 1 2022-2023 nanti akibat sejumlah faktor.

Baca Juga2 Pemain Persikabo Gabung Timnas Indonesia, Djanur: Mereka LayakHarga BBM Shell Turun, Harga Pertamax malah Naik, Mulai 3 Agustus 2022

Ada pun Bernardo Tavares kemungkinan besar tak dapat memainkan striker asing sekaligus top skor klub, Everton Nascimento karena kelelahan dan Yance Sayuri yang dibekap cedera

Sedangkan Luis Milla ditinggal oleh Victor Igbonefo, Nick Kuipers, dan Ezra Walian di laga debutnya nanti. Ketiganya masih menjalani tahapan pemulihan cedera.

Asisten pelatih PERSIB, Budiman menyebut skuad Pangeran Biru telah menjalani persiapan dengan matang untuk bisa meladeni tuan rumah, PSM Makassar. Sebanyak 20 pemain diboyong, kecuali Nick Kuipers yang sakit, David Kevin Rumakiek yang sedang pulang ke Papua untuk mengurus pendidikannya, juga sejumlah pemain lain yang masih menjalani pemulihan dari cederanya.

Baca JugaCek Rekaning, BSU 2022 Jadi Cair Hari IniMengenal Retinol? Bisa Berfungsi sebagai Skincare tapi Harus Tahu Ini…

“Kami datang dengan membawa 20 pemain dan tentunya ingin mengambil sesuatu di sini. Kami siap memberikan yang terbaik untuk PERSIB,” kata Budiman.

Menghadapi pertandingan besok, Budiman juga menaruh rasa hormat kepada PSM yang ia yakini sebagai sebuah tim kuat di Liga 1. Itu terbukti dari catatan menawan Juku Eja yang tak pernah sekali pun kalah di kompetisi Liga 1 musim ini, terutama saat menjalani laga kandang.

“Kami tahu PSM adalah tim solid, bagus secara individu dan juga teamwork. Kami datang ke sini juga ingin memecah rekor PSM yang belum terkalahkan itu dan mudah-mudahan, kami bisa memenangi pertandingan besok,” harapnya.

Baca JugaDedi Mulyadi Digugat Cerai Bupati Purwakarta Anne RatnaArsy Hermansyah Berhasil Jadi Juara Umum Kompetisi Nyanyi di Amerika

Situasi tersebut tentu akan membuat kedua pelatih top asal Eropa itu memutar otak guna meracik formasi dan strategi yang sesuai demi bisa meraih kemenangan di Stadion Gelora BJ Habibie.

Lantas, apakah Bernardo Tavares akan meneruskan tren positif bersama PSM Makassar di Liga 1 2022-2023? Ataukah Luis Milla yang langsung meraih kemenangan pada laga debutnya?

Kirim Komentar