SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaEntertaimentProfil Andrew Kalaweit, ‘Tarzan’ nya Indonesia

Profil Andrew Kalaweit, ‘Tarzan’ nya Indonesia

Andrew Kalaweit
Andrew Kalaweit

Andrew Kalaweit merupakan seorang anak muda pegiat lingkungan, yang sukses membagikan kehidupan sehari-harinya melalui kanal YouTube.

Pria Bernama lengkap Andrew Ananda Brule itu menjadi perbincangan hangat usai menjadi bintang tamu dalam podcast Deddy Corbuzier yang tayang pada Kamis, 19 Mei 2022.

Pemuda kelahiran ayah Prancis dan sang Ibu Indonesia tersebut dikenal lantaran gemar menyatu dengan alam hingga tinggal di alam liar tanpa bertemankan satu pun manusia sebagai tetangga.

Baca JugaSiapapun Lawan di Semifinal AFF, Timnas U-16 SiapMedia Vietnam Sorot Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Menangis Usai Kalahkan Vietnam di Piala AFF U-16 2022

Baru menginjak usia ke-18 tahun, nyali Andrew Kalaweit berbeda pemuda rata-rata. Pasalnya, dia memutuskan tinggal sendiri di tengah hutan Kalimantan. Layak jika dia mendapat julukan Tarzan nya Indonesia.

Andrew Kalaweit merupakan putra pertama dari Aurelien Francis Brule atau yang lebih akrab disapa Chanee Kalaweit.

Baca JugaMedia Vietnam Sorot Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Menangis Usai Kalahkan Vietnam di Piala AFF U-16 2022Manchester City Rekrut Sergio Gomez dari Anderlecht

Meski tak banyak diketahui, Chanee Kalaweit, ayah Andrew merupakan aktivis lingkungan dan pendiri Yayasan Kalaweit yang sangat berjasa bagi Indonesia.

Pasalnya yayasan tersebut fokus melindungi satwa liar di negara ini, khususnya primata seperti owa dan orang utan. Yayasan Kalaweit didirikan sejak 1998.

Ayah Andrew Kalaweit resmi mendapatkan kewarganegaraan Indonesia sejak 2012. Sementara sang ibu memang merupakan wanita asli Kalimantan.

Baca JugaAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022Penulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam di New York

Kendati memiliki darah Prancis, Andrew Kalaweit memilih untuk menjadi WNI. Hal ini terungkap dalam percakapannya bersama Deddy Corbuzier.

Pria kelahiran 2004 itu mengatakan sudah dikenalkan dengan hutan dan satwa liar sejak masih balita.

Andrew Kalaweit memiliki hobi dan keterampilan yang cukup ekstrem. Dia senang memanjat pohon tinggi di tengah hutan dan bersantai di atasnya.

Baca JugaRobert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari PersibSukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSI

Andrew Kalaweit pun mengaku pernah memanjat pohon setinggi 25 meter hanya dengan modal tali dan hammock.

Tak sampai disitu saja. Andrew Kalaweit juga merupakan pilot paramotor yang biasanya ikut mendampingi sang ayah memantau hutan dari atas langit.

Selain mahir mengemudikan speedboat, Andrew Kalaweit jago pula bermain wakeboarding (berselancar), hingga berkuda di tengah hutan Kalimantan.

Baca JugaSukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSIRiesca Rose Dituding Jadi Selingkuhan Sule

Andrew Kalaweit sempat viral di tahun 2021 karena membuat video 24 jam hidup sendirian di tengah hutan. Video tersebut telah ditonton 8,4 juta kali.

Kini, setelah subscriber YouTube nya naik, Andrew Kalaweit kembali menantang diri untuk tinggal selama 24 jam di danau penuh buaya di Kalimantan. Video itu telah ditonton 3,8 juta kali.

Kepada Deddy Corbuzier, Andrew mengaku punya niat untuk membuat film dokumenter mengenai alam liar.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya