SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaTeknologiRedmi 10A Ponsel Murah Rp1 Jutaan Dijual Mulai 25 Mei

Redmi 10A Ponsel Murah Rp1 Jutaan Dijual Mulai 25 Mei

Redmi 10 a
Redmi 10a

Produsen teknologi asal China, Xiaomi, secara resmi merilis smartphone Redmi 10A di dalam negeri, Kamis (19/5). Ponsel entry level ini dibanderol dengan harga Rp1 jutaan.

Calvin Nobel, Product Manager Marketing Xiaomi mengatakan ponsel ini merupakan pembaruan dari seri sebelumnya yaitu Redmi 9A.

“Hari ini kita luncurkan hp terbaru Xiaomi Redmi 10A. Fitur-fitur yang kita sematkan di entry level ini memberikan fitur esensial di harga Rp1 jutaan,” kata Calvin secara virtual, Kamis (19/5).

Baca JugaPenulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam di New YorkMedia Vietnam Sorot Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Menangis Usai Kalahkan Vietnam di Piala AFF U-16 2022

Berbeda dengan pendahulunya, Redmi 10A sudah dibekali dual kamera di belakang ponsel. Sedangkan pada Redmi 9A hanya ada satu kamera.

Dual kamera pada Redmi 10A itu berukuran 13MP, dengan lensa bokeh 2MP yang diklaim bisa menghasilkan kualitas jepretan relatif lebih baik. Pada bagian depan tersedia kamera 5MP.

Baca JugaManchester City Rekrut Sergio Gomez dari AnderlechtAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022

Redmi 10A memiliki layar berukuran 6,53″ HD+ dan dilengkapi Sunlight display. Ponsel ini juga sudah dilengkapi finger print di punggung ponsel, dan ada fitur AI face unlock atau deteksi wajah untuk buka kunci layar.

Pada baterai kapasitasnya 5.000 mAh, yang diklaim bisa tahan seharian penuh. Pengisian daya sudah mendapat perangkat 10W.

Beralih ke dapur pacu. Redmi 10A punya chipset Mediatek Helio G25, fabrikasi 11Nm. Spesifikasi Redmi 10A ini dinilai mumpuni untuk anak muda yang sehari-harinya kerap bermain game mobile.

Baca JugaTerungkap Isi Chat Putri Candrawathi saat Brigadir Joshua Ulang TahunManchester City Rekrut Sergio Gomez dari Anderlecht

Redmi 10A dibekali dengan UI 12.5 berbasis android 11. Namun sayangnya smartphone ini belum ada sertifikasi IP, atau kemampuan ponsel yang tahan air atau tahan debu.

Namun Xiaomi menawarkan garansi pada ponsel ini hingga 15 bulan, untuk mencegah hal-hal di luar kesalahan pengguna.

Bagi Anda yang hendak membeli, Redmi 10A sudah tersedia di toko resmi Xiaomi Indonesia baik daring dan luring, mulai 25 Mei pukul 12.00 waktu setempat.

Baca JugaManchester City Rekrut Sergio Gomez dari Anderlecht3 Pelatih Ini Diinginkan Bobotoh Gantikan Robert Albert Latih Persib

Redmi 10A hadir dalam tiga pilihan warna trendy, yaitu Graphite Gray, Chrome Silver dan Sky Blue. Sementara untuk penyimpanan memiliki tiga varian, RAM 3GB dengan memori 32GB, RAM 3GB dengan memori 64GB.

Harga Xiaomi Redmi 10A ini dijual mulai dari Rp1.499.000 untuk varian 3GB/32GB, dan Rp1.599.000 untuk varian 3GB/64GB.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya