SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaLiga InggrisSergio Aguero Beri Ucapan Selamat atas Manchester City Juara Liga Inggris

Sergio Aguero Beri Ucapan Selamat atas Manchester City Juara Liga Inggris

Manchester City Juara Liga inggris
Manchester City Juara Liga inggris

Legenda Sergio Aguero ikut memberi ucapan selamat kepada Manchester City usai mantan klubnya itu menjadi kampiun Liga Inggris musim ini. Kemenangan tersebut diklaim mirip dengan keberhasilan The Citizens di musim 2011/2012.

Dilansir dari Mirror, Manchester City tertinggal 0–2 dari Aston Villa dalam laga pemungkas Liga Premier 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Etihad pada Minggu (22/5/2022). Kendati demikian, pasukan Pep Guardiola berhasil bangkit dan mencetak tiga gol dalam lima menit, dan membalikkan kedudukan menjadi 3–2.

Ilkay Gundogan menjadi pahlawan kemenangan The Citizens dalam pertandingan tersebut. Pemain berusia 31 tahun itu mencetak dua gol di menit ke-76 dan 81, yang membuat Manchester City unggul atas Liverpool di klasemen akhir Liga Inggris. Adapun satu gol sisanya disarangkan oleh Rodri di menit ke-78.

Baca JugaRobert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari PersibRiesca Rose : Jangan Tuduh Aku Selingkuhan Sule

Situasi serupa pernah terjadi di kompetisi musim 2011/2012. Kala itu, The Citizens berlomba dengan Manchester United untuk meraih predikat juara Liga Inggris. Persaingan keduanya terus berlanjut hingga memasuki pertandingan terakhir.

The Citizens harus memenangkan laga pemungkas kontra Queens Park Rangers jika ingin mengamankan trofi di genggaman mereka. Sergio Aguero pun muncul sebagai bintang keberhasilan City. Pesepak bola asal Argentina berhasil mencetak gol di menit-menit akhir dan membawa Manchester City unggul 3–2 atas QPR.

Baca JugaManchester City Rekrut Sergio Gomez dari AnderlechtPosisi Irianto Jadi Bek Kanan Persib saat Bertemu PSIS dinilai Baik

Meski sempat bertolak ke Barcelona, sebelum memutuskan pensiun akibat masalah jantung, Sergio Aguero tetap menaruh perhatian pada The Citizens. Ia segera memberi ucapan kepada mantan klubnya, usai mereka menaklukkan Aston Villa di laga terakhir.

“Campeones campeones (juara, juara), aku mencintaimu Man City,” tulis pemain yang akrab disapa Kun Aguero melalui cuitannya di Twitter, seperti dilansir dari laporan Mirror.

Bos Manchester City Pep Guardiola turut menanggapi keberhasilan anak-anak asuhnya meraih gelar juara musim ini. Juru taktik asal Spanyol itu mengeklaim para pemain merupakan legenda yang akan dikenang.

Baca JugaPosisi Irianto Jadi Bek Kanan Persib saat Bertemu PSIS dinilai BaikPenulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam di New York

“Kami adalah legenda. Kami akan dikenang. Kelompok pemain ini benar-benar abadi di klub. Hal yang kami capai saat ini sangat sulit untuk diraih. Sir Alex Ferguson bersama Manchester United telah melakukannya bertahun-tahun lalu. Sekarang kami adalah bagian dari ini,” ujarnya pasca kemenangan The Citizens di Liga Inggris, seperti dikutip dari Mirror.

Lebih lanjut, Guardiola tak menampik bahwa laga pemungkas kontra Aston Villa sangat emisional. Apalagi, skuad asuhan Steven Gerrard sempat memimpin dengan 2–0.

“Pertandingan terakhir selalu spesial–ada banyak emosi di dalamnya. Aston Villa memberikan segala (yang terbaik), dan gol pertama mengubah segalanya. Kami harus mengatasinya,” ujar Guardiola soal pertandingan kontra The Villa.

Baca JugaAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022Robert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari Persib

“Memenangkan Liga Premier di negara ini empat kali dalam lima musim (bisa terjadi) karena para pemain sangat istimewa. Menang di kandang, di depan para pendukung kami adalah hal yang luar biasa. Saat kami menyamakan kedudukan, kami merasa memiliki peluang untuk mencetak gol ketiga,” sambung pelatih berusia 51 tahun tersebut.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya