SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaInternasionalSiapa Angelo Moriondo, yang Jadi Google Doodle

Siapa Angelo Moriondo, yang Jadi Google Doodle

Angelo Moriondo Jadi Google Doodle
Angelo Moriondo, Jadi Google Doodle

Google Doodle per Senin, 6 Juni kemarin menampilkan sosok Angelo Moriondo.

Angelo Moriondo yaitu dikenal sebagai penemu mesin espresso asal Italia. Hari ini tepat menjadi ulang tahunnya ke-171 tahun.

Beranda Google menampilkan animasi gambar berwarna sepia dari mesin yang tampak rumit yang meneteskan kopi dan proses pengisian sebuah cangkir di webnya.

Angelo Moriondo lahir pada 1851 dari keluarga pengusaha di Turin. Kakeknya mendirikan perusahaan produksi minuman keras yang diturunkan kepada putranya (ayah Angelo).

Baca JugaManchester City Rekrut Sergio Gomez dari AnderlechtAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022

Ayah Angelo lalu membangun perusahaan cokelat populer, “Moriondo and Gariglio” bersama saudara dan sepupunya.

“Mengikuti jejak keluarganya, Moriondo membeli dua tempat: Grand-Hotel Ligure di pusat kota Piazza Carlo Felice dan American Bar di Galleria Nazionale Via Roma,” kata Google.

Baca JugaRiesca Rose Dituding Jadi Selingkuhan SuleSiapapun Lawan di Semifinal AFF, Timnas U-16 Siap

“Terlepas dari popularitas kopi di Italia, waktu yang dihabiskan untuk menunggu kopi diseduh membuat pelanggan tidak nyaman. Moriondo memperkirakan bahwa membuat beberapa cangkir kopi sekaligus akan memungkinkan dia untuk melayani lebih banyak pelanggan dengan lebih cepat, memberinya keunggulan atas pesaingnya,” sambung Google dalam sebuah catatan.

Penemuan mesin espresso Moriondo memenangkan medali perunggu di General Expo of Turin pada 1884.

“Mesin tersebut terdiri dari ketel besar yang mendorong air panas melalui lapisan ampas kopi, dengan ketel kedua yang menghasilkan uap yang akan menyalakan lapisan kopi dan menyelesaikan pembuatannya. Dia menerima paten berjudul, ‘Mesin uap baru untuk konveksi minuman kopi yang ekonomis dan instan, metode ‘A. Moriondo’.’ Moriondo terus meningkatkan dan mematenkan penemuannya di tahun-tahun berikutnya,” kata Google.

Baca JugaPersib Bandung Kalah, Robert Alberts PasrahAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022

Angelo Moriondo meninggal pada 1914

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya