SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaNasionalSoal Munculnya Isu Duet Ganjar Pranowo – Andika Perkasa, Panglima TNI: Terimakasih

Soal Munculnya Isu Duet Ganjar Pranowo – Andika Perkasa, Panglima TNI: Terimakasih

Panglima TNI Jendral Andika Perkasa
Panglima TNI Jendral Andika Perkasa

Panglima TNI Jendral Andika Perkasa angkat bicara soal munculnya dukungan yang mengadang-gadang duet dirinya dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Pemilihaan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Deklarasi relawan yang menggunakan jargon Ganjar Perkasa itu sempat muncul pula di Yogyakarta pada Jumat pekan lalu, 20 Mei 2022.

“Wah, saya terima kasih banyak atas dukungan dari banyak orang itu, saya sangat menghargai sekali karena kan itu kepercayaan kepada saya pribadi maupun mungkin sebagai wakil dari institusi TNI,” kata Andika di sela menghadiri wisuda putranya di Universitas Gadjah Mada, Rabu, 25 Mei 2022.

Baca JugaManchester City Rekrut Sergio Gomez dari AnderlechtPenulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam di New York

Andika mengaku saat ini belum berpikiran untuk terjun ke politik praktis. Pasalnya, dia menyatakan masih mengemban jabatan sebagai Panglima TNI dan ingin fokus menjalankan tugasnya.

“Yang jelas saya sekarang masih bertugas sebagai Panglima TNI, saya harus fokus kepada pekerjaan saya,” kata Andika.

Baca JugaManchester City Rekrut Sergio Gomez dari AnderlechtPersib Belum Tentukan Pengganti Rene Albert

Andika juga mengaku belum pernah dipertemukan dalam forum khusus dengan Ganjar Pranowo terkait wacana dukungan dari relawan itu.

“Enggak, belum (pernah dipertemukan dengan Ganjar),” kata dia.

Relawan Ganjar Perkasa dideklarasikan di Sleman, Yogyakarta, pada Jumat lalu. Wayan Darma Putra, ktua umum kelompok relawan tersebut menyatakan deklarasi itu mereka lakukan setelah melihat hasil survei yang mereka lakukan dalam tiga bulan terakhir di berbagai daerah.

Dalam survei dengan responden sekitar 350 orang itu, menurut Wayan, nama Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa muncul sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden yang ideal. Wayan menyatakan bahwa masyarakat menginginkan duet pemimpin sipil-militer sebagai penerus kepemimpinan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin.

Baca JugaRiesca Rose : Jangan Tuduh Aku Selingkuhan SuleAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022

Wayan jugaa menyatakan bahwa kelompok relawan tersebut tak berafiliasi dengan partai politi mana pun. Dia mengklaim mereka murni dibangun dari akar rumput.

Ganjar Pranowo sendiri disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat pada Pilpres 2024. Sejumlah lembaga survei menempatkan politikus PDI Perjuangan itu sebagai calon dengan elektabilitas tertinggi.

Bahkan Presiden Jokowi yang hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V kelompok relawan Pro Jokowi (Projo) di Magelang, Jawa Tengah pekan lalu, memberi sinyal akan memberikan dukungan kepada Ganjar.

Baca JugaPelatih Budiman Bawa Persib Koleksi Tiga AngkaAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022

Selain dengan Andika Perkasa, Ganjar Pranowo juga telah diusung bersama dengan Ketua DPR RI Puan Maharani. Laskar Ganjar Puan bahkan diklaim telah dibentuk di berbagai daerah.

Meskipun demikian, PDI Perjuangan sebagai partai yang menaungi Ganjar Pranowo masih belum menentukan siapa calon yang akan mereka usung pada Pilpres 2024 mendatang.

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya