SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ternyata, Nita Gunawan Pernah Diusir dari Rumah karena Pindah Agama

Nita Gunawan Pernah Diusir dari Rumah karena Pindah Agama
Nita Gunawan Pernah Diusir dari Rumah karena Pindah Agama

Nita Gunawan menceritakan perjalanan religinya saat menjadi tamu podcast Deddy Corbuzier. Ternyata, ia pernah pindah agama dari Islam ke Kristen.

Keputusan pindah agama tersebut muncul saat Nita masih remaja awal, yakni usia 13 tahun.

“Sejak papa aku meninggal, itu aku sudah (Kristen). Jadi, orang tua aku Muslim, kakak aku Muslim, adik aku Muslim,” katan Nita Gunawan.

Baca JugaViral Foto-foto Andrew “Spiderman” Garfield Liburan di BaliBeredar Foto Alfeandra Dewangga Selingkuh, Vivi Novika Bongkar Sosok Selingkuhan

“Aku beralih (pindah agama) itu usia 13 tahun,” ungkapnya.

Nita kemudian membeberkan bahwa keputusannya untuk pindah agama sempat ditentang oleh kedua orang tuanya. Kala itu, ia diusir dari rumahnya karena pindah agama.

“Aku juga dulu ditentang,” ujarnya.

“Aku pernah diusir juga dari rumah. Aku inget usia aku 15 tahun, aku nge-kos,” sambungnya.

Baca JugaRobert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari PersibPosisi Irianto Jadi Bek Kanan Persib saat Bertemu PSIS dinilai Baik

Ia mengerti posisi orang tuanya saat itu pasti sangat terkejut. Pasalnya, Nita remaja tampil mengenakan hijab dan dikenal rajin salat.

“Karena aku juga dulu sekolah pakai hijab, salat 5 waktu, 6 waktu sama Tahajud, terus umur 13-an aku pindah, gimana kamu kalau jadi orang tua aku?” tuturnya.

Meski dulu ditentang oleh kedua orang tuanya, sekarang Nita dan keluarganya selalu kompak dan saling menghargai perbedaan yang ada. Nita juga selalu merayakan Hari Raya Idulfitri bersama keluarganya.

Baca JugaKota Modern dan Tersembunyi di Papua, Inilah Kuala KencanaSukses Bawa Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Ajukan Permohonan ke PSSI

“Dulu keluarga aku menentang, tapi sekarang mereka menerima. Sekarang kalau lebaran, aku pasti pulang,” pungkasnya.

Kirim Komentar