SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaSepakbolaTimnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Janjikan Ini

Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Janjikan Ini

Timnas Indonesia akan bermain mengerikan di Piala Asia 2023
Timnas Indonesia akan bermain mengerikan di Piala Asia 2023

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, langsung memberi janji kasih yang terbaik setelah skuad Garuda lolos ke Piala Asia 2023. Dirinya berjanji akan membuat Timnas Indonesia tampil mengerikan saat tampil di Piala Asia 2023.

Dini hari tadi, Timnas Indonesia memastikan tempat di putaran final Piala Asia 2023. Kepastian itu didapat setelah skuad Garuda menang 7-0 atas Nepal di pertandingan terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam laga itu, dua gol tercipta di babak pertama lewat Dimas Drajad (6’) dan Witan Sulaeman (43’). Sementara itu, pada babak kedua Timnas Indonesia menambah lima gol sekaligus. Sebut saja lewat Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), Witan Sulaeman (81’), dan Marselino Ferdinan (90’).

Baca JugaAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022Pelatih Budiman Bawa Persib Koleksi Tiga Angka

Kemenangan besar ini membuat Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023 lewat jalur runner-up terbaik. Hasil ini juga bersejarah, mengingat Timnas Indonesia kembali tampil di Piala Asia setelah absen16 tahun.

Walau begitu, Shin Tae-yong sudah memberikan target yang lebih tinggi kepala skuad Garuda. Ia ingin pasukannya tak hanya menjadi penggembira dan siap melangkah jauh di Piala Asia 2023,

Baca JugaAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022Robert Rene Albert Ucapkan Hatur Nuhun, Mundur dari Persib

“Dengan keberhasilan lolos kualifikasi kali ini, kami akan melangkah lebih jauh dan menjadi tim yang lebih kuat. Kami akan siap untuk menunjukkan kekuatan kami tahun depan di kompetisi ini,” kata Shin Tae-yong pada konferensi pers.

Piala Asia 2023 rencananya akan dihelat pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023. Namun, belum diketahui negara mana yang bakal menjadi tuan rumah.

Awalnya, China menjadi tuan rumah ajang ini. Namun, karena pandemi Covid-19 belum menghilang, China undur diri.

Baca JugaRiesca Rose : Jangan Tuduh Aku Selingkuhan SuleManchester City Rekrut Sergio Gomez dari Anderlecht

PSSI kabarnya siap mengajukan diri menjadi tuan rumah. Terlebih, Timnas Indonesia sudah dipastikan lolos ke Piala Asia 2023 sehingga berhak mengajukan diri sebagai tuan rumah.

Tentu saja, menarik menanti Timnas Indonesia kembali berlaga di turnamen kasta teratas tim Asia setelah absen dalam waktu lama. Sanggup lolos dari fase grup Piala Asia 2023, Timnas Indonesia?

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya