SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
BerandaTeknologiWaspada, Banyak Akun Palsu atas Nama PStore

Waspada, Banyak Akun Palsu atas Nama PStore

202111031010 main.cropped 1635909022
Ilustrasi: Afluencer

Kepala Cabang PStore Jakarta, Yusuf Ismail mengatakan, sudah banyak kasus penipuan yang mengatasnamakan PStore. Oleh karena itu dia mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati ketika akan membeli handphone di toko PStore secara online.

“Kami memang sering mendapat aduan dari konsumen yang merasa telah membeli barang berupa ponsel, yang telanjur memesan ponsel melalui akun-akun palsu Instagram PStore, lalu uang telah ditransfer namun barang pesanan tak kunjung datang,” ujar Yusuf saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 3 November.

Yusuf menambahkan, ada sekitar ratusan akun yang mengatasnamakan PStore yang tujuannya adalah menipu. Akun-akun PStore banyak terdapat di Instagram dan beberapa platform lainnya.

Baca JugaRiesca Rose : Jangan Tuduh Aku Selingkuhan SulePenulis Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam di New York

“Jadi PStore itu akun palsunya banyak, ratusan akun palsu. Karena itu hati-hati bagi siapa saja yang ingin membeli ponsel di PStore yang ditawarkan di jejaring media sosial, Instagram, karena tak sedikit akun bodong.” Jelas Yusuf.

“Kami ajak masyarakat untuk sama-sama memberantas dan memerangi akun-akun palsu terutama yang mengatasnamakan Pstore, jika merasakan di rugikan segera lapor ke pihak berwajib,” ujarnya.

Baca JugaPembawa Baki Paskibraka Nasional 2022 adalah Dewa Ayu FirstyAda Agnez Mo sampai Jhonny Iskandar di Synchronize Fest 2022

Sebelumnya diberitakan, seorang narapidana (napi) berinisial AD di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan, Bali, berhadapan dengan hukum meski sedang menjalani hukuman. AD melakukan penipuan melalui akun media sosial yang dikendalikannya dari dalam Lapas Kerobokan, Bali. (*)

ADVERTISING
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rekomendasi untuk Anda

Berita Lainnya