Drama Kolosal ‘Cut Nyak Dhien’ Meriahkan HUT RI di Banda Aceh

Penampilan Drama Kolosal ‘Cut Nyak Dhien’ di Lapangan Blang Padang Banda Aceh

Kliksatu.com, Banda Aceh – Ribuan Warga memadati lapangan Blang Padang Banda Aceh, untuk menyaksikan Upacara Peringatan HUT RI ke-72, warga tidak beranjak dari tempat duduk sampai pelaksanaan upacara selesai.

Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah hadir di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, untuk mengikuti peringatan HUT RI ke-72 tersebut, Rabu (17/8).

Irwandi bersama istri, Darwati A Gani tiba sekira pukul 08.42 WIB dengan mobil dinas. Di belakang orang nomor satu di Aceh tersebut menyusul Ketua DPRA, Tgk Muharuddin, Wali Nanggroe, Malek Mahmud Al Haytar, dan sejumlah pejabat lainnya.

Irwandi Yusuf bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara 17 Agustus tersebut. Sebelum upacara dimulai, terlebih di tampilkan atraksi drumband dan drama kolosal merah putih.

Penampilan memukau drama kolosal Merah Putih dari Resimen Induk Daerah Militer Iskandar Muda (Rindam IM). Drama bertema ‘Setapak Jejak Sebuah Negeri’ memperagakan perjuangan para pahlawan Aceh di bawah pimpinan Cut Nyak Dhien dalam melawan kolonial Belanda. [*]

Tinggalkan Kami Pesan

Jadilah yang Pertama untuk Komentar!

Notify of
avatar
wpDiscuz