FDMI, Prihatin Narkoba Merambah ke Pelajar

Ketua Umum FDMI, Dr. Jaswadi. M.Si

KLIKSATU.COM, JAKARTA – Hingga kini penyalahgunaan ataupun pengguna narkotika dan obat-obatan terlarang di indonesia paling banyak dikonsumsi kalangan pelajar.

“Penyalahgunaan narkoba dari kalangan pelajar memang banyak, Rata- rata di usia belasan hingga 25 tahun. Bahkan, ada juga anak SMP yang memakai barang haram tersebut,” kata Ketua Forum Doktor Muda Indonesia (FDMI), Dr. Jaswadi. M.Si, Sabtu (26/8/2017).

Dalam dua tahun terakhir ini, BNK telah merekomendasikan dan merehabilitasi sekitar 30 orang, mirisnya, mereka rata-rata berusia produktif.

“Ada siswa SMP, SMA dan mahasiswa, mereka menggunakan narkoba jenis pil koplo, destro, ekstasi, dan obat-obatan lainnya,” jelas Jaswadi.

Jaswadi menambahkan, guna mencegah antisipasi penyalahgunaan narkoba, FDMI terus bersinergi dengan pihak kepolisian untuk memberikan sosialisasi kepada seluruh komponen masyarakat termasuk pelajar tingkat SD hingga perguruan tinggi.

Pasalnya, kata dia, FDMI sedang menggalakkan pendidikan kepada anak bangsa, untuk tercapai pogram perbanyak doktor di usia muda karna usia sekolah terutama jenjang SMA dan sederajat merupakan masa-masa emas sehingga harus dipersiapkan matang. Oleh karena itu, diharapkan agar pelajar tidak terpengaruh dan terjerumus menggunakan narkoba.

Ketua FDMI pusat yang juga putra kelahiran Aceh ini juga berharap selain pemerintah, orang tua juga harus berperan lebih untuk meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya, kedepan Indonesia akan jadi negri yang bersih dri narkoba, harapnya. [*]


Editor: Yusri Razali

Tinggalkan Kami Pesan

Jadilah yang Pertama untuk Komentar!

Notify of
avatar
wpDiscuz